search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Cara Memilih Pasta Gigi Anak Sesuai Usia
Rabu, 30 Agustus 2023, 13:51 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Cara Memilih Pasta Gigi Anak Sesuai Usia.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Membiasakan merawat gigi sejak usia dini merupakan suatu investasi bagi buah hati tercinta. Ketika Si Kecil telah menginjak usia 6 bulan, maka akan muncul gigi susu pertamanya. 

Untuk merawat giginya pada usia tersebut, Bunda bisa menggunakan sikat gigi yang lembut dan menggunakan pasta gigi yang sesuai dengan usianya. 

Jika keliru memilih pasta gigi bisa mengakibatkan gigi anak rusak dan berlubang. Hal itu dikarenakan kandungan di dalam pasta gigi yang tidak cocok untuk anak. 

Di pasaran, ada banyak produk pasta gigi anak yang dijual dengan berbagai brand. Namun, Bunda perlu memilihnya lebih selektif dan jangan lupa melihat daftar komposisi bahannya. 

Salah satu produk pasta gigi anak yang recommended untuk digunakan Si Kecil adalah PUREKIDS TOOTH PASTE. Kenapa harus pasta gigi ini? Simak penjelasan berikut ini !

1. Apa Itu PUREKIDS TOOTH PASTE? 

PUREKIDS TOOTH PASTE adalah pasta gigi untuk anak usia 6 bulan atau sejak tumbuh gigi. PUREKIDS TOOTH PASTE berfungsi untuk membersihkan debris atau deposit plak pada permukaan gigi dan gusi. Kemudian, berkat kandungan xylitol membuat pasta gigi ini mampu mencegah terbentuknya caries pada gigi anak. 
PUREKIDS TOOTH PASTE tersedia dalam tiga varian rasa yang disukai anak – anak, yaitu :

•    PUREKIDS TOOTH PASTE Strawberry 50g
•    PUREKIDS TOOTH PASTE Orange 50g
•    PUREKIDS TOOTH PASTE Banana 50g

2. PUREKIDS TOOTH PASTE Best Choice

Bunda harus pilih PUREKIDS TOOTH PASTE untuk merawat kesehatan gigi anak karena diformulasikan dengan Low hazard, Food Grade Formula, serta Tanpa Detergent & Flouride, sehingga aman jika tanpa sengaja Si Kecil menelannya. 

Karena pasta gigi anak yang aman jika tertelan ini diformulasikan tanpa detergent, sehingga pasta ini tidak berbusa. Meski demikian, PUREKIDS TOOTH PASTE bisa mencegah iritasi pada mulut dan mencegah berkurangnya sensitivitas rasa. Selain itu, pasta gigi ini juga diformulasikan tanpa zat pewarna dan tanpa pemanis buatan sehingga cocok digunakan untuk merawat kesehatan gigi Si Kecil. 

3. Kandungan PUREKIDS TOOTH PASTE

Adapun kandungan dalam PUREKIDS TOOTH PASTE adalah sebagai berikut :

•    Xylitol yang berguna untuk menghambat pertumbuhan bakteri penyebab kerusakan gigi, sebagai pemanis pada pasta gigi, dan mampu mencegah peradangan pada gusi yang terjadi akibat penumpukan bakteri gingivitis. 
•    Carragenan yang berasal dari rumput laut dan berfungsi sebagai pembentuk body gel pada pasta gigi ini. 
•    Tixoxil yang berperan sebagai pembersih. 

Agar tidak salah pilih, berikut ini akan dijelaskan cara memilih pasta gigi anak yang sesuai dengan usianya:

1. Anak Usia 6-24 Bulan

Untuk anak dengan usia 6 hingga 24 bulan, Bunda disarankan untuk memilih pasta gigi dengan jumlah flouridenya sebesar 1000 PPM.
Dalam mengaplikasikannya, pasta gigi hanya digunakan sebesar kacang lentil saja. Dan disarankan untuk Si Kecil menggosok gigi dua kali sehari. 

2. Anak Usia 24 Bulan – 6 Tahun 

Sementara untuk anak yang menginjak usia 24 bulan hingga 6 tahun disarankan juga bagi Bunda memilih pasta gigi dengan kandungan fluoride sebanyak 1000 PPM, namun penggunaan pasta giginya dianjurkan sudah sebesar kacang polong. 

3. Anak Usia 6 Tahun Keatas

Kemudian, untuk anak usia 6 tahun keatas, dianjurkan memilih pasta gigi dengan jumlah fluoride sebanyak 1450 – 1500 PPM. Dengan penggunaan pasta gigi sepanjang 1 atau 2 cm, dan selalu menyikat gigi dua kali sehari. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami