search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
10 Desa dan Kelurahan di Karangasem Rawan Narkoba, Ini Upaya BNN
Selasa, 26 September 2023, 08:33 WITA Follow
image

beritabali/ist/10 Desa dan Kelurahan di Karangasem Rawan Narkoba, Ini Upaya BNN.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karangasem telah melakukan pemetaan wilayah rawan peredaran narkotika menyusul adanya direktif Kepala BNN RI, Komjen. Pol. Prof. Petrus R Golose untuk 10 BNPP, termasuk BNNP Bali agar mengimplementasikan arahan Presiden RI terkait trobosan dalam penanganan narkotika secara extraordinary.

Untuk di Kabupaten Karangasem sendiri berdasarkan pemetaan BNNK Karangasem terdapat sedikitnya 10 desa dan kelurahan yang termasuk ke dalam kategori rawan Narkotika Waspada diantaranya, Desa Pempatan, Desa Antiga, Desa Antiga Kelod, Desa Nongan, Desa Selat, Desa Sebudi, Desa Tianyar Tengah, Desa Bugbug, Kelurahan Karangasem dan Kelurahan Subagan.

Nantinya desa – desa tersebut akan mendapatkan tritmen khusus secara extraordinary lewat penanganan luar biasa dan lebih intensif bersinergi dengan penegak hukum seperti Babinsa dan Babinkamtibmas serta Perbekel dan lurah serta masyarakat setempat.

“Saya berharap agar para Babinsa dan Babinkamtibmas serta Perbekel dan lurah turut membantu penanganan area rawan narkotika di daerahnya secara intensif sesuai kewenangan yang dimiliki. Narkotika telah menjadi ancaman negara non militer (asimetris war), sehingga diperlukan penanganan extraordinary,” kata Kepala BNNP Bali, Brigjen. Pol. Dr. Nurhadi Yuwono didampingi Kepala BNNK Karangasem. AKBP. Tri Kuncoro saat menghadiri rapat koordinasi penanganan tindak pidana  narkotika secara extraordinary di Karangasem yang berlasngusng di aula Polres Karangasem, Senin (25/9/2023).

Ia juga mengatakan, TNI - Polri sebagai alat negara bidang pertahanan dan keamanan, didukung instansi pemerintah beserta komponen masyarakat dapat menghadapi ancaman tersebut, guna melaksanakan amanat presiden mewujudkan wilayah Indonesia yang bersih Narkoba

Selain itu, BNNP Bali juga melakukan berbagai pendekatan dengan mengoptimalkan seluruh program kegiatan di bidang pencegahan, rehabilitasi dan pemberantasan sesuai karakteristik kewilayahan provinsi Bali.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami