search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kebakaran Hutan Gunung Agung, Titik Api Terendah Ada di Ketinggian 800 MDPL
Senin, 2 Oktober 2023, 21:27 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kebakaran Hutan Gunung Agung, Titik Api Terendah Ada di Ketinggian 800 MDPL.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Hingga Senin (2/20/2023), kebakaran hutan di lereng Gunung Agung meluas, mencapai 500 hektare lebih. Dengan kondisi cuaca dan musim kemarau saat ini, titik api terpantau masih terjadi sehingga kebakaran hutan berpotensi semakin meluas.

Berdasarkan data pusat pengendalian operasi BPBD Karangasem pada Senin (2/10/2023). Terpantau titik api terendah berada pada ketinggian sekitar 800 MDPL di wilayah hutan Dukuh, Kecamatan Kubu, Karangasem.

“Untuk area hutan terbakar berada di kawasan Bantas, Juntal, Pikat, Anyar dan dukuh. Tadi waktu meninggalkan lokasi terpantau hanya tinggal asap-asap tipis saja, mudah-mudahan padam,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Karangasem, I Putu Eka Putra Tirtana.

Ia menambahkan, kebakaran hutan saat ini sudah mendekati kawasan hutan yang dikelola masyarakat. Namun demikian, jarak antara kebun warga dengan titik kebakaran masih cukup jauh sekitar 2 kilometer.

Sementara itu, sejauh ini upaya pemadaman masih menggunakan cara manual seperti pemadaman pada batang-batang pohon yang masih terbakar dengan cara menimbun dengan tanah dan pembuatan sekat bakar.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami