search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Upaya Pemadaman Kebakaran TPA Suwung Lewat Niskala, BPBD Bali Percikkan Tirta
Senin, 16 Oktober 2023, 08:17 WITA Follow
image

beritabali/ist/Upaya Pemadaman Kebakaran TPA Suwung Lewat Niskala, BPBD Bali Percikkan Tirta.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Selain menempuh berbagai upaya Sekala (kasat mata), Pemprov Bali dan instansi terkait juga berupaya menempuh upaya niskala (tak kasat mata) guna melancarkan upaya pemadaman kebakaran lahan TPA Suwung Denpasar. 

Upaya Sekala yang telah ditempuh baik di darat seperti pengerahan belasan armada pemadam kebakaran dari wilayah Sarbagita dan mendatangkan Manggala Agni dari Sulawesi, lalu ditopang dengan pengerahan water bombing melalui udara yang dibantu helikopter BNPB, kini diimbangi juga dengan upaya niskala.

“Sebagai orang Bali yang memiliki kepercayaan adanya kekuatan alam semesta, kami mengimbangi operasi yang dilakukan di darat dan udara dengan utsaha niskala, yakni memercikkan tirta atau air suci dari udara,” kata Kalaksa BPBD Bali Made Rentin di Denpasar, Minggu (15/10).

Upaya memercikkan tirta dari helikopter ini dilakukan langsung oleh Rentin didampingi BPBD Kota Denpasar, Dinas KLH Provinsi Bali dan BNPB.

“Sembari melaksanakan pantauan udara, kami memercikkan tirta dengan harapan diiringi doa tulus, penanganan kebakaran segera tuntas dan seluruh personel dalam keadaan sehat dan selamat,” imbuh Rentin.

Editor: Robby

Reporter: Humas Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami