search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5.000 Liter Air Bersih Disalurkan ke Warga Seraya Timur Terdampak Kekeringan
Kamis, 19 Oktober 2023, 05:39 WITA Follow
image

beritabali/ist/5.000 Liter Air Bersih Disalurkan ke Warga Seraya Timur Terdampak Kekeringan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karangasem kembali mendistribusikan air bersih kepada warga di Banjar Dinas Bukit Catu, Desa Seraya Timur, Karangasem yang terdampak kekeringan pada Rabu (18/10/2023).

Kali ini BPBD Karangasem mendistribusikan air bersih untuk cubang yang berbeda dari lokasi pendistribusian sebelumnya namun masih dalam satu wilayah Banjar Dinas Bukit Catu, dimana untuk cubang yang ini dimanfaatkan oleh 15 KK yang terdiri dari 75 jiwa.

"Jumlah total KK yang kesulitan air bersih ada 55 KK dengan 175 jiwa. Disana ada dua cubang, pendistribusian air tiga hari lalu baru untuk satu cubang yang dipergunakan oleh 40 KK dengan 100 jiwa sedangkan hari ini air ditampung di cubang yang berbeda untuk kebutuhan 15 KK dengan 75 jiwa," kata Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa dikonfirmasi. 

Untuk air bersih yang didistribusikan hari ini sama dengan sebelumnya yaitu sekitar 5 ribu liter. Dengan terisinya kedua cubang tersebut Arimbawa memperkirakan mampu mencukupi kebutuhan air warga hingga seminggu kedepan, namun demikian tentu akan tetap dipantau volume air yang ada di dalam cubang.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami