search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kronologis Anak SMP di Tabanan Temukan Granat, Sempat Dipakai Main
Kamis, 19 Oktober 2023, 13:43 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kronologis Anak SMP di Tabanan Temukan Granat, Sempat Dipakai Main.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) menemukan granat aktif saat sedang bermain di sungai. Granat tersebut ditemukan oleh I Gede Adi Darma Putra, (13) yang tinggal di Banjar Celuk, Desa Denbantas, Tabanan pada Rabu, (18/10) sekitar Pukul 14.00 WITA. 

Informasi yang berhasil dihimpun, saat itu I Gede Ari Darma Putra mandi di sungai Yeh Empas bersama teman-teman, yakni Kadek Oka Mahardika, Krisna, Putra dan Kadek Agus Gunawan. Saat sedang mandi sambil bermain, ia menemukan batu yang bentuknya agak aneh, kemudian diambil dan sempat digunakan bermain.

Kemudian setelah habis mandi batu tersebut dibawa pulang dan sesampainya di rumah disampaikan kepada pamannya atas nama I Ketut Darmadi. Setelah diperhatikan bentuk batu tersebut mirip atau diduga granat dan belum diketahui masih aktif atau tidak. 

Kemudian I Ketut Darmadi menghubungi Kelihan Dinas Tuakilang untuk selanjutnya menghubungi Babhinkantibmas setempat. 

Sekitar Pukul 19.30 WITA, Babhinkantibmas bersama beberapa warga mengecek dan mengamankan barang yang diduga granat di lahan kosong depan rumah warga. Untuk selanjutnya dipasangi police line. 

Sekitar Pukul 22.25 WITA Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes sempat melakukan pengecekan langsung ke lokasi yang didampingi Waka Polres, Kasat Intelkam, Kapolsek Kota Tabanan

Untuk selanjutnya, Pukul 23.16 WITA personel Jibom Sat Brimobda Polda Bali dipimpin AKP Nuryadi beserta enam anggota tiba di lokasi, selanjutnya mengamankan benda diduga granat tersebut dan dibawa ke Polsek Tabanan untuk dititip. 

"Esok harinya, pada Kamis, (19/10) benda diduga granat tersebut dimusnahkan sekitar Pukul 06.00 WITA di area pantai Yeh Gangga," ujar Kasi Humas Polres Tabanan I Gustiade Brata.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami