search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
13 Mahasiswa Jembrana Magang di Luar Negeri, Bupati Tamba: Jangan Mengeluh
Jumat, 3 November 2023, 14:47 WITA Follow
image

beritabali/ist/13 Mahasiswa Jembrana Magang di Luar Negeri, Bupati Tamba: Jangan Mengeluh.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, memberikan dukungan kepada 13 mahasiswa dari Overseas Training Center (OTC) Jembrana yang akan melakukan magang di beberapa negara. 

Dukungan ini diungkapkan saat Bupati Tamba menerima audensi dari mahasiswa OTC Jembrana di Rumah Jabatan Bupati Jembrana pada Kamis (2/11).

Bupati Tamba mengungkapkan kebahagiannya melihat para mahasiswa setelah mendapatkan pendidikan di OTC, yang kini dapat mencari pengalaman kerja dengan melakukan magang di luar negeri.

"Para mahasiswa ini luar biasa, inilah yang saya harapkan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Jembrana dan pihak swasta yang terlibat dalam program ini," ujar beliau.

Bupati Tamba juga menambahkan bahwa selain dapat meningkatkan perekonomian keluarga, para mahasiswa ini juga berperan sebagai Pahlawan Devisa.

"Bayangkan jika 20 tenaga kerja dapat bekerja di luar negeri, satu orang dapat mengirimkan uang kepada orang tuanya sekitar 3 juta atau 5 juta setiap bulan. Inilah pergerakan ekonomi yang akan kita butuhkan dari generasi ini," ucapnya.

Bupati Tamba memberikan semangat dan dukungan kepada para anak muda berbakat dari Jembrana. Beliau berharap bahwa pada tahun 2026, Jembrana Emas akan bangkit dan menjadi kelas menengah ke atas untuk mengisi lowongan pekerjaan di Kabupaten Jembrana yang telah disediakan.

"Jembrana memiliki konsep 'mekepung', yang artinya tidak pernah menyerah dan tidak pernah kalah. Jangan mengeluh jika di luar negeri kalian tidak memiliki teman atau saudara untuk berdiskusi atau mengadu keluhan, tetapi tetaplah semangat," tandasnya.

Sementara itu, Kepala OTC Jembrana, I Putu Arya Wahyu Widiantara, menjelaskan bahwa ada 13 mahasiswa yang akan berangkat magang ke luar negeri.

"Mereka semua adalah putra-putri asli dari Kabupaten Jembrana. Mereka akan magang di negara Thailand dan Taiwan di bidang perhotelan," ucapnya.

I Putu Arya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Bupati Jembrana, yang memberikan semangat kepada para siswa yang magang. Hal ini menjadi motivasi bagi para siswa untuk menyelesaikan magang dengan baik.

Editor: Robby

Reporter: Humas Jembrana



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami