search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KPU Karangasem Dapati 120 Botol Tinta Logistik Pemilu Bocor
Kamis, 16 November 2023, 18:54 WITA Follow
image

beritabali/ist/KPU Karangasem Dapati 120 Botol Tinta Logistik Pemilu Bocor.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Sejumlah logistik yang akan digunakan pada Pemilu 2024 mendatang di Kabupaten Karangasem mulai berdatangan dan disimpan ke dalam gudang logistik KPU Karangasem.

Beberapa jenis logistik yang datang diantaranya bahkan sudah mencapai 100 persen seperti misalnya kotak suara, bilik suara, tali tis hingga tinta. Namun, khusus untuk jenis tinta, KPU Karangasem terpaksa harus meminta tambahan kembali, menyusul ratusan botol tinta yang diterima dalam keadaan bocor. 

"Ya ada sekitar 120 botol yang bocor, tinta tumpah dan mengenai botol - botol yang lain juga, tinta bocor kemungkinan sudah dari sana," kata Ketua KPU Karangasem, Putu Darma Budiasa dikonfirmasi Kamis (16/11/2023). 

Atas kondisi tersebut, KPU Karangasem akan meminta pendistribusian kembali pengganti tinta yang bocor. Untuk jumlah kebutuhan tinta yang akan diperguankan pada pemilu 2024 total sebanyak 3.354 botol yang akan didistribusikan ke masing-masing TPS nantinya.

Sementara itu, untuk pencetakan surat suara, saat ini baru memasuki tahap tanda tangan kontrak untuk logistik tahap II. Untuk diketahui, tahapan pemilu di KPU Karangasem saat ini telah memasuki pengumuman daftar calon tetap (DCT) pada Jumat (3/11/2023) lalu. Selanjutnya setelah pengumuman DCT, pada 28 November 2023 mendatang akan memasuki masa kampanye hingga 75 hari kedepan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami