search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Momen Orasi Jordi Amat di Ruang Ganti, Siap Mati Bersama
Minggu, 28 Januari 2024, 15:43 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Momen Orasi Jordi Amat di Ruang Ganti, Siap Mati Bersama

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Menjelang duel Australia vs Indonesia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 (2024), PSSI membagikan momen penuh adrenalin di ruang ganti Timnas Indonesia.

Dalam momen tersebut wakil kapten Timnas Indonesia Jordi Amat berorasi dengan mengatakan 'mati bersama'.

Timnas Indonesia akan bentrok dengan Australia di Stadion Jassim bin Hamad pada Minggu (28/1) petang WIB. Meski tidak diunggulkan, Indonesia akan berjuang dengan keras.

Situasi menjelang laga sistem gugur ini tak jauh berbeda dengan sebelumnya saat melawan Irak, Vietnam, dan Jepang. Dalam tiga laga Grup D Piala Asia 2023 itu Indonesia tak diunggulkan.

Namun dengan mentalitas yang kuat Timnas Indonesia bisa memberikan perlawanan hebat. Semangat itu pun dibangun dari ruang ganti pemain tim Merah Putih.

Seperti video yang diunggah akun Instagram Timnas Indonesia jelang lawan Australia, Minggu (28/1), yang menampilkan gambaran momen penuh adrenalin di ruang ganti Timnas Indonesia.

Momen dalam satu satu pertandingan di Piala Asia 2023 itu tampak wakil kapten Timnas Indonesia Jordi Amat membakar semangat juang rekan-rekannya. Sambil memegang bendera merah putih di ruang ganti, Jordi berorasi.

"Hari ini kita mati untuk satu sama lain. Ya, saya mati untukmu, kamu mati untukku. Kita mati di dalam lapangan sana. Kita berikan semuanya. Sama-sama satu tim. Selalu bersama selamanya," kata Jordi Amat dikutip dari video tersebut.

Kata-kata ini sontak mendapat sambutan bergairah dari pemain lainnya. Rizky Ridho misalnya langsung meneriakkan kata 'Indonesia' dengan sangat lantang.

Sebagai tim yang tidak diunggulkan, karena berperingkat FIFA paling rendah di Piala Asia 2023, Indonesia memang perlu tampil dengan kekuatan yang tidak biasa agar bisa mengimbangi lawan.

Tanpa semangat juang berlipat-lipat, melebihi semangat juang lawan, Indonesia akan jadi bulan-bulanan. Hal sama akan ditunjukkan pemain saat melawan Australia.(sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami