search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Buru Pencuri Modus Hipnotis di Art Shop Ubud
Senin, 29 Januari 2024, 16:23 WITA Follow
image

beritabali/ist/Polisi Buru Pencuri Modus Hipnotis di Art Shop Ubud.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Aksi diduga pelaku hipnotis terekam kamera cctv sebuah art shop di kawasan Jalan Raya Ubud pada Kamis (25/1/2024). Dalam rekaman yang viral di media sosial itu tampak ada terduga pelaku masuk art shop.

Kemudian, karyawan art shop yang tampak duduk hanya bisa menyapanya. Terduga pelaku diduga meminta nomor pemilik art shop. Tanpa curiga, karyawan memberikan nomor ponsel bosnya.

Tak lama kemudian, pelaku itu justru mengambil barang dagangan di art shop. Pelaku pergi begitu saja tanpa membayar. Setelah pelaku keluar, karyawan art shop baru ngeh ternyata terduga pelaku belum membayar barang yang diambil.

Seketika, karyawan itu panik tidak bisa berbuat banyak. Karyawan itu langsung melaporkan kejadian itu ke bosnya.

Bos yang menerima laporan langsung mengecek art shop. Selanjutnya, karyawan art shop ditanyai oleh bos. Tidak bisa berbuat banyak, akhirnya bos art shop melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ubud

Kapolsek Ubud, Kompol Made Uder membenarkan laporan dugaan hipnotis itu. "Kami masih selidiki laporannya," ujar dia.

Polisi juga masih meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk memeriksa cctv di luar mengenai kemana pelaku kabur. "Nanti kami informasikan kembali," jelas dia.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa aksi ini dikatakan sebagai modus lama. "Ini bentuk mengalihkan perhatian saja. Ini tindak pidana lama, karyawan dibuat sibuk, lalu, pelaku ambil barang," tutup dia. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami