search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Borunan Komplotan Meksiko yang Ditangkap di Jatim Diduga Otak Pelaku Perampokan
Rabu, 31 Januari 2024, 17:51 WITA Follow
image

beritabali/ist/Borunan Komplotan Meksiko yang Ditangkap di Jatim Diduga Otak Pelaku Perampokan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Sicairos Valdes Roberto (27) buronan yang ditangkap di Terminal Nganjuk, Jawa Timur, pada Selasa 30 Januari 2024 sekitar pukul 14.00 WITA diduga otak pelaku atau pimpinan penembakan dan perampokan terhadap bule Turki, Turan Mehmet (30) di Palm House Jalan Raya Tumbak Bayuh No. 64, Tumbakbayuh, Mengwi, Badung, pada Selasa 23 Januari 2024. 

Pria berpenampilan brewok ini yang datang terlebih dahulu ke TKP dan menyekap satpam setempat. Sementara tiga teman lainnya melakukan penembakan terhadap korban dan menggasak uang tunai Rp 30 juta dan 4000 USD. 

Hal ini disampaikan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjenpol Djuhandani Raharjo Puro saat dihubungi, pada Rabu 31 Januari 2024. Dijelaskanya, DPO Sicarios ditangkap di Terminal Nganjuk, Jawa Timur, sekitar pukul 14.00 WIB. 

Ia ditangkap tim gabungan Bareskrim, Polda Bali, Polda Jatim, Polres Nganjuk yang langsung dikendalikan oleh Brigjendpol Djuhandani. Diungkapkanya, DPO Sicarios diduga otak pelaku atau pimpinan kelompok Meksiko. 

"Analisa kita dia pimpinan kelompok ini," ujarnya. 

Untuk perannya, jelas mantan Direktur Reskrimum Polda Bali ini, Sicarios berperan datang ke TKP dan menunjukkan foto vila guna meyakinkan dirinya ke satpam. Namun saat satpam lengah, Sicarios membekapnya dengan kedua tanganya. 

"Dia yang menyandera satpam serta melakukan survei di TKP sekitar pukul 22.00 WITA, sebelum kejadian," bebernya. 

Ditanya terkait keberadaan senjata api, Brigjendpol Djuhandani enggan berkomentar. Ia mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap senpi tersebut. 

Bahkan, pihak kepolisian sudah menerbitkan Daftar Pencarian Barang Bukti (DPB) terhadap senjata api yang digunakan. "Sudah diterbitkan DPB untuk senjata api yang digunakan para pelaku," bebernya.

Jenderal bintang satu di pundak itu menjelaskan, saat ini Sicairos sudah berada di Badung, Bali, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Sebelumnya, Tim gabungan Polda Bali dan Bareskrim Polri berhasil menangkap 3 pelaku asal Meksiko yakni Mayorquin Escobedo Juan Antonio (24), Aramburo Contreras Jose Alfonso (32) dan Deraz Gonzalez Victor Eduardo (36). 

Para pelaku ini melakukan penembakan dan perampokan terhadap bule asal Turki Turan Mehmet (30) di Vila Palm House Jalan Raya Tumbak Bayuh No. 64, Tumbakbayuh, Mengwi, Badung, pada Selasa 23 Januari 2024. Terungkap, para pelaku akan membunuh korban dan juga merampok uang korban Rp 30 juta dan 4000 USD.

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami