search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kandang Terbakar, Sapi di Gianyar Nyaris Terpanggang
Senin, 19 Februari 2024, 17:28 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kandang Terbakar, Sapi di Gianyar Nyaris Terpanggang.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Kandang sapi di Lingkungan Tedung, Kelurahan Abianbase Kecamatan Kabupaten Gianyar, mendadak mengeluarkan asap. Warga yang melihat kepulan asap langsung melakukan upaya penyiraman dengan alat seadanya.

Namun karena bahan mudah terbakar, kandang pun ludes. Namun sebelum kandang membakar seluruh ruangan, pemilik sapi, Wayan Subrata, 65, berhasil menyelamatkan sapi dari amukan api.

Babinsa Kelurahan Abianbase Ramil 1616-01/Gianyar Sertu Apsalom Tefnay bersama Bhabinkamtibmas kelurahan Abianbase Aipda Dewa Agung Nyoman Alit menyatakan, kejadian kebakaran berlangsung Sabtu (17/2/2024) petang.
 
"Pemilik kandang awalnya melihat ada kepulan asap yang cukup banyak sehingga menimbulkan kecurigaan dan akhirnya korban langsung menuju ke lokasi," jelas dia, Senin (19/2/2024).

Dan benar saja, pemilik kandang mendapati bahwa kandang sapinya sedang mengalami kebakaran. "Karena korban merasa kesulitan memadamkan api sehingga ia meminta tolong warga yang lainnya untuk menghubungi petugas Pemadam Kebakaran dan Aparat Babinsa serta Bhabinkamtibmas untuk membantunya memadankan api," jelasnya.

Adapun kerugian materiil yang dialami korban yaitu kandang sapi yang berukuran kurang lebih 3X4 tersebut menjadi terbakar. "Namun beruntung sapi miliknya dapat dengan segera di selamatkan. Sehingga tidak terjadi kerugian materiil yang begitu banyak," jelas dia.

Dengan bantuan petugas, api dengan cepat bisa dipadamkan dan penanganan dpt berjalan dengan lancar dan aman. "Diduga peristiwa kebakaran kandang sapi yang disebabkan konsleting atau terjadi arus pendek listrik yang mengakibatkan terbakarnya kandang sapi," tutup dia. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami