search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pasha Blak-blakan Soal Nasib Ungu dan Hasil Suara di Pileg DPR
Rabu, 6 Maret 2024, 13:42 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Pasha Blak-blakan Soal Nasib Ungu dan Hasil Suara di Pileg DPR

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pasha buka suara mengenai nasib band Ungu ketika dirinya mencalonkan diri dalam pemilihan legislatif (Pileg) DPR 2024. Hal itu ia lakukan setelah menjadi Wakil Wali Kota Palu periode 2016-2021.

Dalam Pemilu 2024, Pasha pun nyaleg dari Partai Amanat Nasional (PAN), partai yang membawanya jadi Wakil Walkot Palu, dengan daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta III.

"Ya sebenarnya dari dulu pertanyaannya sama, seperti apa Ungu, dulu waktu Wali Kota juga seperti apa Ungu," kata Pasha seperti diberitakan detikcom, Selasa (5/.3).

"Memang harus diakui waktunya tidak mungkin sebanyak di saat kita tidak menjabat apa-apa, tapi saya kira semua masih bisa disesuaikan," ungkapnya.

Ia mengakui jadwal manggung Ungu saat ini sudah berbeda dengan yang dulu. Menurutnya, Ungu sekarang tak lagi manggung setiap hari seperti beberapa tahun lalu. Band itu juga disebut "belum tentu seminggu sekali tampil."

Oleh sebab itu, Pasha meyakini Ungu masih akan tetap manggung apabila dirinya nanti lolos jadi anggota DPR RI periode 2024-2029.

"Semua berjalan simultan, paralel, apa yang bisa dikerjakan sendiri, apa yang bisa dikerjakan bersamaan, apa yang bisa lebih dulu, semua berjalan gitu saja, enggak terlalu kaku," sambungnya.

Tak hanya itu, musisi bernama lengkap Sigit Purnowo Syamsuddin itu juga menegaskan tidak akan pernah keluar dari Ungu. Ia menekankan band itu adalah rumah dan yang membesarkannya.

"Nah tanggung jawab sebagai vokalis Ungu pun tetap kita jaga, karena saya bisa sampai di sini karena Ungu-lah sebagai rumah besar. Jadi berjalan bersamaan, tidak ada yang lebih besar, lebih kecil," Pasha menegaskan.

Berdasarkan data real count KPU yang diakses pada Selasa (5/3) pukul 20.55 WIB sebelum kini hanya berupa formulir model C hasil pleno dari setiap TPS, Pasha Ungu berada di puncak, dibandingkan tujuh caleg PAN lainnya di dapil tersebut, dengan perolehan 11.209 suara.

Angka itu berdasarkan pembaruan di KPU pada Senin (4/3) pukul 04.00 WIB atas 6.203 dari 12.110 TPS atau setara 51,22 persen.

Namun, ia sesungguhnya berada di posisi delapan dari delapan kursi yang tersedia untuk daerah tersebut.

Pasha saat ini mengaku bersyukur dengan capaian tersebut dan meyakini akan terus bertambah karena perhitungan masih berlangsung. Ia pun optimistis bisa lolos ke Senayan.

"Ya namanya berjuang harus optimis sampai akhir gitu, karena kan perhitungan masih berjalan. Ya kami berharap hasilnya bisa signifikan ya, artinya ya sesuai harapan lah," ujar Pasha.

"Alhamdulillah, tapi ini masih berjalan perhitungan. Kan masih ada tanggal 20 (Maret) penetapan," tuturnya.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami