search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pantai Cinta, Tempat Wisata Favorit di Tabanan
Kamis, 14 Maret 2024, 11:04 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pantai Cinta, Tempat Wisata Favorit di Tabanan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Salah satu destinasi wisata yang tetap ramai dikunjungi oleh masyarakat lokal selain wisatawan luar Pulau Bali di Tabanan adalah Pantai cinta atau "The Beach Love" yang belokasi  di Desa Belalang, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. 

Pengelola Pantai Cinta Wayan Budiana mengatakan, pada momen liburan setelah Nyepi atau Ngembak Geni dan menyambut bulan puasanya ini kunjungan wisatawan ke objek wisata pantai cinta meningkat hingga 50 persen. 

"Jika hari biasa rata-rata 100 orang pengunjung per hari yang datang ke objek wisata pantai cinta. Namun pada momen liburan atau paska nyepi kunjungan meningkat hingga 50 persen," ujarnya Rabu, (13/3). 

Peningkatan 50 persen tersebut, jumlah kunjungan didominasi oleh wisatawan nusantara. Sementara untuk wisatawan mancanegara yang mendominasi wisatawan dari negara Australia. 

Menurut Wayan Budiana, wisatawan domestik dan mancanegara yang berlibur ke Pantai Cinta, kebanyakan mereka mencari momen keindahan dari pada pemandangan  sunset yang wisatawan lihat dari atas tebing. 

"Keindahan panorama sunset atau matahari terbenam dan dikelilingi tebing pada bagian timur pantainya yang ternyata memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan,” ujarnya.

Sembari menikmati matahari terbenam, lidah para wisatawan akan dimanjakan dengan beberapa menu masakan khas Eropa.

 

"Harganya mulai dari Rp25 ribu sampai Rp56 ribu,"kata pengelola pantai cinta Wayan Budiana. 

Wayan Budiana berharap jumlah kunjungan wisatawan akan terus meningkat terlebih di momen libur lebaran mendatang. 

"Seiring bangkitnya  sektor pariwisata kunjungan juga meningkat, hal ini sangat membantu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat lokal khususnya di kabupaten Tabanan," ucapnya.

Sementara salah satu pengunjung Kevin, 27 tahun memilih liburan ke pantai cinta karena suasana di tempat ini lebih santai dan tenang. 

"Berlibur di Pantai Cinta ini begitu indah ditambah melihat matahari terbenam di atas tebing membuat semakin bagus,” katanya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami