search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kabur ke Jawa, Dua Pelaku Curanmor di Sukasada Dibekuk, Hasil Curian Pakai Bayar Utang dan Narkoba
Jumat, 15 Maret 2024, 06:08 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kabur ke Jawa, Dua Pelaku Curanmor di Sukasada Dibekuk, Hasil Curian Pakai Bayar Utang dan Narkoba.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Meski telah lama mengincar dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) lantaran kabur ke Jawa, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Sukasada akhirnya menangkap Rido’i (32) dan Ferdy Yanto (25) yang tercatat sebagai warga Kelurahan Kampung Kajanan, Kecamatan Buleleng.

Dari penangkapan dua pelaku aksi curanmor di Desa Sambangan Kecamatan Sukasada Buleleng itu, polisi juga mengungkap keterlibatan pelaku dalam kasus curanmor di tiga lokasi lainnya termasuk keterlibatan pelaku sebagai penguna narkoba.

Kapolsek Sukasada, Kompol Made Agus Dwi Wirawan didampingi Kanit Reskrim AKP Kadek Robin Yohana dan Kasi Humas Polres Buleleng, AKP I Gede Darma Diatmika, Kamis 14 Maret 2024 menyebutkan, berdasarkan hasil penyelidikan, Tim Opsnal yang dipimpin Panit Opsnal 1 Aiptu Komang Pandit Mahardika menangkap kedua pelaku bersama barang bukti hasil pencurian berupa sepeda motorN-Max DK 2394 VG.

“Dari penyelidikan dan pengembangan Tim Opsnal menangkap Ferdy Yanto di rumahnya di Kampung Kajanan, kemudian penangkap pelaku lainnya Rido’i yang tidak lain kakak ipar pelaku pertama di perumahan Dusun Bangah Desa Panji Kecamatan Sukasada. Kedua pelaku diamankan beserta barang bukti sepeda motor Nmax DK 2394 VG,” papar Kapolsek Agus Dwi Wirawan.

Pelaku, Rido’i dan Ferdy Yanto terlibat aksi curanmor pada Jumat 2 Februari 2024 sekira jam 20.40 wITA di Desa Sambangan dengan korban Made Ayu Fitriyani (37), dimana saat itu keluar rumah untuk berbelanja di mini market dengan menggunakan sepeda motor.

“Selesai belanja Kembali mampir di mini market dekat rumah, karena belanja sebentar saya tinggalkan kunci kontak masih nyantol, saat selesai belanja hendak pulang kemudian saat hendak mengambil sepeda motornya namun sepeda motornya sudah tidak ada,” ungkap Ayu Fitriyani yang meminta masyakat lain untuk selalu waspada.

Kedua pelaku mengaku melakukan aksinya untuk membayar utang dan keperluan ekonomi lainnya. Bahkan salah satu pelaku juga mengakui membeli narkoba jenis sabu-sabu, termasuk mengaku melakukan aksi curanmor di Jalan Lingga Kelurahan Banyuasri dan di Jalan Serma Karma Kelurahan Baktiseraga dengan mengambil sepeda motor Vario dan Scoopy yang kuncinya nyantol.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami