search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sejumlah Pelanggar Parkir di Ubud Terjaring, Dua Motor Diangkut
Rabu, 20 Maret 2024, 17:27 WITA Follow
image

beritabali/ist/Sejumlah Pelanggar Parkir di Ubud Terjaring, Dua Motor Diangkut.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Meski telah sering dilakukan penertiban pelanggaran parkir liar di daerah wisata Ubud masih kerap dilakukan. Bahkan pasca hari raya Galungan, Kuningan, dan Nyepi pelanggaran justru meningkat. 

Kepala Dinas Perhubungan Gianyar, I Made Arianta, mengatakan dalam penertiban parkir, pihaknya bersama Polsek Ubud menyasar Jalan Raya Ubud, Jalan Hanoman dan jalan Monkey Forest Ubud.  

Sebanyak 5 unit roda dua ditilang, dan 2 unit roda dua diangkut ke Mako Polsek Ubud. sementara kendaraan roda empat yang parkir menggunakan badan jalan ban kendaraan digembosi. 

“Masih ditemukan pelanggaran, pasca perayaan hari raya, Galungan Kuningan dan Nyepi pelanggaran cenderung meningkat,” ujarnya. 

Para pelanggar tersebut memiliki berbagai alasan, mulai dari ketidaktahuan larangan parkir hingga tidak tersedianya fasilitas parker dekat lokasi yang mereka tuju. 

“Pelanggar ada dari WNA dan WNI, WNA alasannya karena ketidak tahuan, kalo WNI rata-rata karena ketiadaan fasilitas parkir di dekat lokasi yang mereka tuju, sehingga melakukan pelanggaran,” ungkapnya. 

Untuk kendaraan roda empat, pelanggaran dilakukan oleh sopir transport yang menunggu penumpang, atau karyawan yang tempat usahanya tidak ada fasilitas parkir, juga pengiriman logistik yang menurunkan barang. 

Pemerintah berharap, kegiatan yang dilakukannya dengan konsisten, bisa menyadarkan masyarakat. “Perlu dukungan bersama agar kesadaran masyarakat dapat ditingkatkan,” tutup dia. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami