search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Budayawan Cok Sawitri Berpulang, Keluarga Puri Sidemen Sempat Tak Percaya
Kamis, 4 April 2024, 22:16 WITA Follow
image

beritabali/ist/Budayawan Cok Sawitri Berpulang, Keluarga Puri Sidemen Sempat Tak Percaya.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Duka mendalam menyelimuti keluarga besar Puri Sidemen atas berpulangnya sosok budayawan sekaligus sastrawan, Cokorda Sawitri pada Kamis (4/4/2024). 

Kepergian mendiang yang akrab dikenal Cok Sawitri dikenal sebagai sosok yang humoris dan pekerja keras itu sangat mengejutkan hingga membuat kerabat serta keluarga Puri merasa tidak percaya bahwa almarhum telah pergi untuk selamanya. 

Padahal beberapa hari yang lalu, tepatnya saat berlangsungnya piodalan di Puri Sidemen almarhum sempat pulang bahkan tinggal selama 5 hari di Puri. Saat itu mendiang terlihat baik-baik saja, tidak ada menunjukkan gelagat yang aneh, bahkan nampak ceria seperti biasanya. 

“Begitu mendengar kabar tentang Cok Sawitri, seluruh keluarga sangat terkejut dan tidak percaya, karena baru beberapa hari yang lalu mendiang sempat pulang ke Puri saat Piodalan bahkan tinggal selama lima hari di sini,” kata Tjokorda Sutedja Pemayun yang merupakan sepupu almarhum Cok Sawitri saat dihubungi wartawan.

Di balik kabar duka tersebut, Tjokorda Sutedja mengungkapkan bahwa sebelumnya mendiang Cok Sawitri sempat menyampaikan terkait kondisi kesehatan livernya yang bermasalah dan menderita sakit bronkitis karena selama ini cukup sering merokok.

Hanya saja, kondisi itu tidak lantas membuat almarhum terlihat sedih, tetapi justru bisa menutupi kondisinya dengan sikapnya yang selalu ceria di depan keluarga.

Saat ini, jenazah almarhum sudah di Puri Sidemen. Pihak keluarga sendiri masih menunggu keluarga yang lain terutama kedua kakak almarhum yang saat ini berada di Jerman dan Jakarta untuk selanjutnya menentukan keputusan apakah jenazah almarhum akan langsung dilakukan Pelebon atau seperti apa nantinya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami