search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lima Pelaku Pencurian Pratima di Buleleng Dibekuk, Di Antaranya Masih di Bawah Umur
Senin, 29 April 2024, 14:54 WITA Follow
image

beritabali/ist/Lima Pelaku Pencurian Pratima di Buleleng Dibekuk, Di Antaranya Masih di Bawah Umur.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Pencurian sejumlah pretima dan benda sakral milik Pura yang meresahkan masyarakat Buleleng akhirnya terungkap. Polsek Kota Singaraja menangkap lima terduga pelaku, di antaranya masih di bawah umur.

Terkait informasi lebih rinci pelaku pencurian masih belum diperoleh secara lengkap. Namun, informasi sementara aksi pencurian pratima berasal dari Kelurahan Paket Agung dan Kelurahan Liligundi Kecamatan Buleleng. Kini, kelima pelaku telah diamankan di Mapolsek Kota Singaraja.

Upaya rekontruksi aksi pencurian itu juga telah dilakukan, salah satunya di Pura Mas Penyeti yang berada di Kelurahan Banjar Tegal. 

“Ada 5 orang yang dibawa polisi tadi melakukan reka ulang pencurian pretima disini. Kita tidak menyangka itu-itu pelakunya, masih muda-muda semua,” ujar seorang warga.

Dikonfirmasi secara terpisah melalui pesan singkat WhatsApp, Kapolsek Kota Singaraja, Kompol Made Agus Dwi Wirawan membenarkan telah mengamankan lima orang terduga pelaku aksi pencurian pratima dan masih dikembangkan. 

“Tunggu, ini masih dikembangkan, memang ada 5 terduga pelaku,” ungkapnya singkat.

Berkaitan dengan kasus pencurian pratima itu, Polsek Kota Singaraja hingga Senin 29 April 2024 masih melakukan pengembangan termasuk mengidentifikasi lokasi-lokasi yang menjadi sasaran pelaku pencurian itu serta menyusuri sejumlah barang bukti yang diduga telah dijual.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami