search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Isi Waktu Jeda, SD 1 Tegal Badeng Timur Tanam Pohon dan Mareresik
Sabtu, 15 Juni 2024, 17:53 WITA Follow
image

beritabali/ist/Isi Waktu Jeda, SD 1 Tegal Badeng Timur Tanam Pohon dan Mareresik.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Untuk mengisi jeda akhir tahun ajaran 2024, SD 1 Tegal Badeng Timur menggelar aksi penanaman pohon dan bersih-bersih sampah di Pura Puseh dan Setra desa setempat pada Jumat (14/06/2024) pagi. 

Kegiatan yang melibatkan siswa kelas 6 ini bertujuan untuk memberikan pengenalan sejak dini kepada siswa mengenai pentingnya menjaga lingkungan.

Kepala SDN 1 Tegal Badeng Timur Kecamatan Negara, I Nyoman Denes mengatakan, bahwa pengenalan lingkungan setiap akhir tahun pelajaran ini dilaksanakan melalui kegiatan bakti sosial berupa penanaman pohon bunga cempaka dan resik sampah.

I Nyoman Denes selaku Kepala SD 1 Tegal Badeng Timur mengatakan kegiatan ini dirancang untuk memberikan pemahaman langsung kepada siswa tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan. 

"Dengan menanam pohon dan membersihkan sampah, kami berharap siswa dapat belajar nilai-nilai kebersihan dan tanggung jawab terhadap lingkungan sejak dini," ujar I Nyoman Denes.

Sementara Aksi bakti sosial ini juga mendapat apresiasi dari Bendesa Adat Desa Tegal Badeng Timur, I Gede Utara Pratama. Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya mengenalkan anak-anak pada lingkungan mereka, tetapi juga menumbuhkan rasa bakti terhadap tempat ibadah mereka.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena secara tidak langsung, anak-anak dapat mengenali lingkungan sekitar mereka dan merasakan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian tempat ibadah," kata I Gede Utara Pratama. 

Selain itu, dengan kegiatan seperti ini, siswa tidak hanya belajar tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, tetapi juga membangun karakter yang peduli dan bertanggung jawab.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin tahunan yang mampu mendidik generasi muda untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan berperan aktif dalam menjaga kebersihan serta kelestariannya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami