search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Afgan Syuting Video Klip 'Escape' Bareng Jessi di Bali
Selasa, 25 Juni 2024, 12:18 WITA Follow
image

bbn/tempo.co/Afgan Syuting Video Klip 'Escape' Bareng Jessi di Bali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Penyanyi dan penulis lagu, Afgan baru saja merilis lagu kolaborasi berjudul "Escape" pada Jumat, 21 Juni 2024.

Dalam lagu tersebut, ia berkolaborasi dengan rapper asal Korea Selatan, Jessi. Dalam video klip "Escape" hingga saat ini sudah disaksikan lebih dari 500 ribu kali dan menduduki peringkat ke-2 Trending di YouTube untuk kategori musik. 

Proses syuting video klip "Escape" dilakukan di Bali dan menampilkan sejumlah aktivitas yang berkaitan dengan tema melarikan diri sejenak dari rutinitas sehari-hari.

“Seru sekali bekerja sama dengan Jessi. Aku sangat menikmati momen-momen keseruan kami syuting video klip 'Escape' di sebuah villa di Bali. Aku bersyukur Jessi dan timnya berkenan untuk terbang jauh ke Bali hanya untuk syuting,” kata Afgan, dalam siaran persnya.

Setelah Afgan menyelesaikan "Escape" di London, Inggris, ia merasa ada sesuatu yang kurang. Musisi 35 tahun itu ingin ada sosok lain yang menyanyi dengannya di lagu tersebut. Nama Jessi pun terlintas di pikiran Afgan. Dengan karakter suara dan kepribadian Jessi yang unik, Afgan merasa Jessi adalah teman duet yang tepat untuk lagunya barunya itu.

"Aku pertama kenal dan bertemu Jessi di sebuah festival musik pada 2022. Sejak saat itu, kami berteman baik. Soal 'Escape', aku pun menanyakan padanya apakah ia mau menyumbang suara di lagu itu. Dia bilang mau. Aku expect Jessi untuk nge-rap seperti biasanya, ternyata ingin menyanyi. Ini surprise sekali, buatku dan tentunya untuk fans Jessi. Hasilnya, bagus sekali. She elevates the song," ucap Afgan.

"Escape" merupakan focus track Extended Play atau EP dari Sonder, album bahasa Inggrisnya yang kedua dari Afgan. "Escape" merepresentasikan kehidupan Afgan, yang mana ia butuh lari sejenak dari rutinitasnya setelah bertahun-tahun menjadi sorotan publik.

"Sebagai seorang public figure di industri hiburan selama bertahun-tahun, sesekali aku ‘escape’ dengan travelling atau hanya berjalan-jalan ke suatu tempat hanya untuk menjaga kestabilan emosiku. Aku pikir, semua orang bisa memahami hal ini. Kita membutuhkan semacam pelarian dengan pendamping yang tepat untuk memulihkan energi. Itulah yang disampaikan oleh 'Escape',” kata Afgan.

Afgan menghabiskan waktu 2 minggu di Inggris untuk melahirkan lima lagu di album Sonder. Dia bekerja sama dengan beberapa songwriter dan produser ternama di sana, salah satunya adalah Maestro, produser single “What Now” milik Rihanna.

Album Sonder terdiri dari lagu emotional ballad “Shallow Water” yang bercerita tentang ketakutan akan berkomitmen dalam sebuah hubungan karena trauma masa lalu, kenyamanan dalam kesendirian dalam “Lonely Night” yang dancy, hingga “Escape” yang hadir dengan nuansa summer vibes yang fun dan fresh. Tak hanya Jessi, tapi hadir pula penyanyi wanita R&B berdarah Vietnam-Amerika, thy, di lagu “Criminal”. (sumber: tempo.co)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami