search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kronologi Temuan Koper Misterius di Penarungan Badung
Selasa, 9 Juli 2024, 17:40 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kronologi Temuan Koper Misterius di Penarungan Badung.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Kehebohan terjadi di Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung pada Selasa (9/7/2024) pagi setelah ditemukan sebuah koper warna abu-abu tanpa pemilik di depan Pintu Masuk Puri Penarungan

Kejadian ini langsung menarik perhatian warga sekitar dan memicu respons cepat dari pihak kepolisian setempat.

Menurut keterangan Kasi Humas Polres Badung, I Putu Sukarma, kejadian berawal pada Selasa, 9 Juli 2024 pukul 08.00 WITA, ketika seorang warga, A.A. Gede Agung Udayana, menyaksikan koper tersebut masih berada di atas trotoar. 

Udayana mengabarkan bahwa sebelumnya pada pukul 23.30 WITA, saat pulang dari mengantar tamu, ia melihat koper tersebut namun tidak menghiraukannya karena kelelahan setelah tur. 

Keesokan paginya, sekitar pukul 07.00 WITA, Anak Agung Parwati melihat koper tersebut saat berolahraga pagi di sekitar rumahnya. Dia segera menghubungi Anak Agung Mas Sutjiathi yang baru saja pulang dari Pasar Penarungan.

Anak Agung Mas Sutjiathi kemudian mengonfirmasi kepada keponakannya yang sebelumnya berangkat ke Jakarta bahwa tidak ada barang yang tertinggal. Melihat situasi tersebut, Anak Agung Parwati memutuskan untuk melaporkan temuan ini kepada petugas Polsek Mengwi yang sedang melakukan patroli pagi di simpang Penarungan.

Petugas yang datang segera mengamankan area dan memanggil tim penjinak bom untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap koper tersebut. Tim penjinak bom menggunakan alat-alat khusus seperti bomb suit dan x-ray untuk memastikan tidak ada bahan peledak di dalamnya. 

Hasil pemeriksaan menyimpulkan bahwa koper tersebut tidak mengandung benda mencurigakan apapun setelah dibuka secara manual.

"Setelah penanganan selesai, koper telah diserahkan kepada Polsek Mengwi untuk penyelidikan lebih lanjut," kata Sukarma.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami