search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sarat Prestasi, Perpanahan Karangasem Luput Dari Perhatian
Jumat, 2 Agustus 2024, 18:41 WITA Follow
image

beritabali/ist/Sarat Prestasi, Perpanahan Karangasem Luput Dari Perhatian.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Ir. Wedasmara resmi terpilih sebagai Ketua Umun Persatuan Perpanahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Karangasem secara aklamasi pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang berlangsung pada Jumat (2/8/2024).

Terbentuknya kepengurusan baru dengan masa bhakti 2024-2028 ini diharapkan menjadi angin segar bagi olah raga Perpanahan di Gumi lahar. Mengingat selama ini, selain minim sarana dan prasarana (sarpras) cabang olah raga ini juga terbilang luput dari perhatian sehingga tidak banyak yang tahu keberadaannya. 

Padahal pada beberapa event setingkat Provinsi, atlet panahan Kabupaten Karangasem sukses mengukir prestasi di berbagai nomor bahkan pada ajang Porjar tahun 2024 lalu, panahan karangasem juga sukses menyumbangkan 2 medali emas, 5 medali perak dan 12 medali perunggu dari 15 atlet yang dikirim. 

"Dengan segala keterbatasan atlet panahan kita mampu menyumbangkan medali emas untuk Karangasem tentu ini sangat luar biasa, kedepan dengan terbentuknya kepengurusan baru ini saya berharap bisa menjadi warna baru dengan harapan agar jadi lebih baik lagi kedepannya," kata Ketua Umum Persatuan Perpanahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Karangasem, Ir. Wedasmara usai dikukuhkan. 

Dengan berbagi keterbatasan tersebut, Wedasmara mengaku akan melakukan inventaris terhadap berbagai potensi dan kendala yang dihadapi untuk selanjutnya bisa dicarikan solusi, disamping juga melakukan pembinaan para atlet. 

Sementara itu, setelah pengukuhan, Ketua Umum terpilih juga langsung melaksanakan pemilihan keanggotaan pengurus Perpani Karangasem, dimana di bawahnya sebagai Wakil Ketua Bidang Administrasi menunjuk Ni Luh Arniti, sedangkan sebagai Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi I Putu Susila Darma. 

Selanjutnya untuk Wakil Ketua Bidang pendanaan Komang Kariasa, Sekretaris I Ketut Prama Budarta, Bendahara Gusti Lanang Pernawa, Bidang Komisi Teknik Made Narananta Kusuma, Bidang Perlengkapan I Komang Juniartana dan Bidang Humas I Nyoman Sudiarta. 

"Saya mengucapkan terima kasih sudah diberikan kesempatan menjadi ketua umum, mudah-mudahan kedepan bisa berjalan dengan baik tak lepas juga dukungan dari para pengurus, orang tua dan atlet," imbuhnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami