search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Gagalkan Aksi Pencurian Alat Pancing dari Kapal di Pelabuhan Benoa
Rabu, 14 Agustus 2024, 11:40 WITA Follow
image

beritabali/ist/Polisi Gagalkan Aksi Pencurian Alat Pancing dari Kapal di Pelabuhan Benoa.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Anggota Patroli Polsek Kawasan Benoa memergoki seorang pria mengendarai sepeda motor mengangkut sekarung alat pancing, pada Jumat 9 Agustus 2024 sekira pukul 04.00 dini hari. Maling bernama Monce Metusalak Tamo Ama (35) itu berusaha kabur, namun berhasil ditabrak dari belakang. 

Setelah diinterogasi, pria asal Puu Jati Lingkungan Lango Tana Righu Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur itu mengaku alat pancing itu dicuri dari atas Kapal Motor (KM) Permata 168 yang sedang bersandar di Dermaga Barat Pelabuhan Benoa. 

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, penangkapan Monce berlangsung dramatis. Pas kejadian dua anggota Satreskrim Polsek Kawasan Benoa sedang melaksanakan patroli sekitar pukul 04.00 dini hari. Personel mencurugai seorang pengendara motor Honda Scoopy DK 2356 AEI membawa 1 box dan 1 karung warna putih. 

"Setelah didekati dan ditanya, pengendara motor berusaha kabur melarikan diri, sehingga personel menabrak hingga orang tersebut terjatuh," beber AKP Sukadi, pada Selasa 13 Agustus 2024. 

Saat diinterogasi, pengendara tak lain Monce mengaku 1 box dan karung dicuri dari kapal Permata 168 yang bersandar di Dermaga Barat Pelabuhan Benoa. Pelaku langsung dibawa ke Polsek Kawasan Pelabuhan Benoa. 

"Hasil interogasi, pelaku mengambil alat pancing di dalam kamar mesin atas kapal KM Permata 168 dengan cara merusak kunci gembok pintu kamar mesin," ungkapnya. 

Kronologis pencurian yang dilakukan Monce bermula ia datang ke TKP dan memarkirkan sepeda motor di depan darmaga barat. Setelah mengamati dan merasa sepi, ia naik ke atas KM Permata 168 yang sedang sandar di Dermaga Barat Pelabuhan Benoa. 

Pelaku lantas merusak gembok kamar mesin kapal, dan setelah masuk mengambil 1 karung alat pancing berupa snap, kail, dan uceng uceng, 1 box berisi alat pancing stainless, kabel, dan alat strom ikan. Saat hendak kabur membawa karung ditangkap Polisi yang sedang patroli. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami