search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lahan Bekas Kebakaran Pasar Jadi Arena Blahbatuh Festival
Senin, 9 September 2024, 17:19 WITA Follow
image

beritabali/ist/Lahan Bekas Kebakaran Pasar Jadi Arena Blahbatuh Festival.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Pasar Blahbatuh sudah lama terbakar. Kini puing bangunan yang gosong sudah rata dengan tanah. Namun, rencana pembangunan taman tak kunjung terlaksana.

Hingga akhirnya, lahan kosong itu dijadikan arena Blahbatuh Festival 2024 yang dibuka pada Sabtu lalu (7/9/2024) yang berlangsung hingga Selasa (10/9/2024). Beragam kegiatan digelar selama festival, terutama kegiatan seni musik beleganjur dari seantero Blahbatuh.

Yang menarik perhatian, saat pembukaan festival, dua kandidat diundang. Yakni Anak Agung Ngurah Kakarsana selaku Penglingsir Puri Blahbatuh dan Made Mahayastra selaku ketua DPC PDIP Gianyar. Kedua tokoh diundang di acara itu dan duduk sama rata serta baik panggung juga bersamaan.

Adapun festival ini diadakan dalam rangka memperingati ulang tahun Desa Blahbatuh yang ke-1.048.

Guna memberikan rasa aman, pengamanan dipimpin oleh Kabagops Polres Gianyar Kompol I Nengah Sudiarta didampingi Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata. 

Pada pembukaan upacara diawali dengan pementasan Adhi Merdangga, Tari Pendet Massal, dan Barong. 

Festival dibuka oleh Pj. Bupati Gianyar yang dibacakan oleh I Ketut Mudana. "Kami menekankan pentingnya festival ini sebagai ajang meningkatkan pariwisata dan mempromosikan budaya Gianyar," ujarnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami