search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
De Gadjah Klarifikasi Dukungan ke Koster 2022 Lalu, Kini Saatnya Mulia-PAS Ambil Alih Satu Jalur, Satu Komando
Jumat, 13 September 2024, 06:21 WITA Follow
image

beritabali/ist/De Gadjah Klarifikasi Dukungan ke Koster 2022 Lalu, Kini Saatnya Mulia-PAS Ambil Alih Satu Jalur, Satu Komando.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Calon gubernur Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah, yang saat ini berpasangan dengan Putu Agus Suradnyana dalam paket Mulia-PAS, memberikan klarifikasi terkait beredarnya video dan berita di media sosial. 

Video tersebut menunjukkan De Gadjah yang mendeklarasikan dukungan dua periode kepada I Wayan Koster, yang saat itu masih menjabat sebagai gubernur Bali, pada Juni 2022 lalu.

Menanggapi konten dan komentar yang beredar luas, Ketua Gerindra Bali ini mengungkapkan dirinya selaku kader Gerindra diajarkan selalu mengapresiasi siapa pun pemimpin dan dididik untuk selalu mengapresiasi baik pemimpin baik di tingkat pusat maupun di daerah.

"Saat ini pun kalau pun memang harus berkompetisi tentu berkompetisi untuk berjuang sebaik-baiknya untuk rakyat Bali," jelasnya. 

Namun di satu sisi, De Gadjah mengungkap keberhasilan perjuangan satu jalur, satu komando atau linierisasi pada saat era Koster. Konsep inilah yang membuat De Gadjah untuk melanjutkan hal tersebut dengan perjuangan satu jalur, satu komando, linierisasi dari Presiden, Gubernur hingga Bupati-Wali Kota. 

"Ini menjadi solusi cerdas bagi Bali untuk mendapatkan kue sebanyak mungkin kue pembangunan di pusat," sebutnya.

"Jadi dukungan inilah yang kami tunjukkan selama ini, ketika tidak lagi satu jalur atau malah beda jalur atau tidak satu komando atau malah beda komando maka kami memikirkan rakyat Bali akan kesulitan mendapatkan akses lebih dari kue pembangunan di pusat," imbuhnya. 

Ia menegaskan perjuangannya untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur utamanya lebih mementingkan rakyat Bali, dan tidak lagi memikirkan siapa yang didukung.

Lebih lanjut, De Gadjah menjelaskan bahwa penugasan partai dan peranannya di Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus mendorongnya untuk tetap menjaga komitmen pada prinsip satu jalur atau satu komando. 

"Penugasan partai dan kawan-kawan di KIM Plus menuntut menjaga satu jalur atau satu komando mendorong kami untuk mengambil tanggung jawab itu," tandasnya.

Editor: Robby

Reporter: Gerindra Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami