search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Generasi Muda Didorong Pahami dan Terapkan SDGs di Lingkungan Pendidikan
Senin, 16 September 2024, 23:31 WITA Follow
image

beritabali/ist/Generasi Muda Didorong Pahami dan Terapkan SDGs di Lingkungan Pendidikan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pentingnya pemahaman dan penerapan Sustainable Development Goals (SDGs) di kalangan generasi muda menjadi fokus utama dalam upaya menciptakan masa depan yang lebih baik. 

Caroline Bentley, Manajer IALF Bali, menegaskan pentingnya pemahaman SDGs di lingkungan pendidikan, khususnya bagi para siswa yang merupakan calon pemimpin masa depan.

Dalam keterangan yang disampaikan di Sesetan, Denpasar, Caroline Bentley menyatakan, generasi muda, sebagai penerus kepemimpinan di masa depan, harus memahami dan menerapkan SDGs dalam lingkungan sekitarnya. 

Baca juga:
ISIF 2023 di Bali: Korporasi Didorong Ukur Manfaat Dana CSR Lewat Parameter SDGs

"Kami percaya bahwa pengetahuan ini akan membentuk mereka menjadi pemimpin yang lebih baik di kemudian hari," katanya, Minggu (15/9/2024).

Caroline menambahkan, di IALF Bali, para siswa terus didorong untuk aktif dalam implementasi SDGs. "Kami berusaha keras untuk mengajak siswa kami berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan ini," ujarnya.

Sebagai contoh konkret, Caroline menyebutkan langkah-langkah kecil yang dapat dilakukan di lingkungan sekolah, seperti mengurangi penggunaan plastik. 

"Salah satu tindakan yang bisa dilakukan adalah membatasi penggunaan bahan berbahan plastik di sekolah dan kampus. Meskipun menanamkan kesadaran ini tidak mudah, kami terus berupaya mendorong anak didik kami untuk berkomitmen terhadap perubahan positif ini," tambahnya.

Caroline juga mengungkapkan harapannya agar seluruh sekolah di Bali dapat bebas dari sampah plastik, menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat. 

"Kami berharap suatu saat nanti, seluruh sekolah di Bali bisa terbebas dari bahan plastik, menjadikan lingkungan sekolah lebih bersih dan nyaman," pungkasnya.

Melalui upaya ini, diharapkan generasi muda tidak hanya memahami SDGs, tetapi juga terlibat langsung dalam praktek-praktek yang mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan, menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami