search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Semeton Peduli Sepak Bola Bali Dukung Mulia-PAS, Turah Mantri: Kami Kecewa Batalnya Piala Dunia U-20
Minggu, 22 September 2024, 12:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/Semeton Peduli Sepak Bola Bali Dukung Mulia-PAS, Turah Mantri: Kami Kecewa Batalnya Piala Dunia U-20.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sejumlah tokoh dan pecinta olah raga sepak bola yang mewadahi diri dengan nama Semeton Peduli Sepak Bola Bali mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Bali, Made Muliawan Arya dan Putu Agus Suradnyana atau Mulia-PAS.

Perwakilan Semeton Peduli Sepak Bola Bali Anak Agung Ngurah Garga Candra Gupta, mengungkapkan alasan kenapa mendukung pada paslon tersebut lantaran pihaknya sangat berharap terdapat pemimpin Bali yang peduli terhadap dunia sepak bola di Bali.

"Pertama, kami semeton Bali, ingin memajukan sepak bola Bali. Kedua, kami ingin memilih pemimpin yang peduli dengan olah raga khususnya sepak bola Bali. Ketiga, kami semeton pecinta dan peduli sepak bola Bali mendukung pasangan Mulia PAS, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bali," kata Candra Gupta yang akrab disapa Turah Mantri, Sabtu (21/9/2024) di Lapangan Pemecutan, Denpasar.

Turah Mantri yang juga Ketua Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Denpasar ini menegaskan Bali sangat membutuhan pemimpin yang peduli di bidang olah raga sepak bola. Hal ini untuk menunjang sepak bola menjadi lebih maju, begitu pula olahraga lainnya di Bali untuk dapat diberikan perhatian lebih baik.

"Kami ingin sepak bola Bali semakin meningkat, apalagi kejadian terakhir saat batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia kami pecinta sepak bola Bali sangat kecewa. Karena itu, hari ini kami mendeklarasikan diri dan atas keinginan semua saudara-saudara kami untuk mendukung Gubernur yang mencintai olahraga, khususnya sepak bola. Kami menentukan pilihan terhadap Mulia-PAS," imbuh Turah Mantri.

Ditegaskannya, apabila dukungan dan perhatian terhadap dunia bola di Bali masih sangat dibutuhkan untuk menunjang events bola junior, remaja, dan dewasa. Hal ini menyangkut regenerasi sepak bola yang kerap macet akibat sokongan dana. Padahal sejatinya regenerasi ini adalah bagian dari evaluasi dan penjaringan pemain bola asal Bali, supaya dapat tampil ke tingkat nasional dan internasional.

"Ya selama ini memang belum ada Gubernur yang belum peduli terhadap dunia sepak bola. Contohnya sekarang, Stadion Ngurah Rai, Denpasar, itu dibantu oleh dana pusat. Lalu Gubernur kita kemana? Ya ini kan belum ada perhatian. Kalau pun ada itu sifatnya politis. Saat ini, dengan hadirnya Pak De Gadjah, memang beliau ini senang dengan olahraga, akhirnya kami menjatuhkan pilihan memilih beliau," tegasnya. 

De Gadjah Main Bola

Usai deklarasi calon Gubernur Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah pun bertanding sepak bola di lapangan Pemecutan, Denpasar. De Gadjah menunjukkan rasa cinta terhadap dunia sepak bola. Dalam fun football yang digelar, De Gadjah bergabung dengan Tim Gado-gado melawan Tim Flobamora.

Saat bertanding, meski bertubuh gempal dan besar ternyata De Gadjah dengan cekatan membawa bola sekaligus cepat bekerja sama dengan Tim Gado-Gado. 

Di babak pertama, De Gadjah sempat jatuh di areal kotak pinalti, kemudian wasit menghadiahkan pinalti yang langsung dieksekusi gol oleh Ketua DPD Gerindra Bali tersebut. Aksi De Gadjah tersebut mendapatkan apresiasi dan tepuk tangan penonton dari orang dewasa dan anak-anak yang mencintai sepak bola.

Editor: Robby

Reporter: Gerindra Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami