search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Semeton Prabowo Dukung Mulia-PAS: Saatnya Bali Dipimpin Gubernur Muda Visioner
Jumat, 4 Oktober 2024, 13:11 WITA Follow
image

beritabali/ist/Semeton Prabowo Dukung Mulia-PAS: Saatnya Bali Dipimpin Gubernur Muda Visioner.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Semeton Prabowo, Putu Asrinidevy memberikan dukungannya kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 01, Made Muliawan Arya–Putu Agus Suradnyana (Mulia-PAS). 

Putu membeberkan dasar logis pasangan tersebut dibutuhkan untuk memimpin provinsi Bali. Perempuan yang akrab disapa Devy itu menjabarkan alasan yang pertama berkaitan dengan pasangan tersebut sejalur Presiden terpilih Prabowo Subianto. Kesinambungan jalur menurut Devy menjadi keuntungan tersendiri bagi Provinsi Bali.

"Pasangan Mulia-PAS ini merupakan sosok yang dipercaya oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto. Artinya pasangan tersebut memiliki konkesi yang baik dengan pemerintah pusat,” jelas Devy.

“Apa keuntungannya untuk Bali? Ketika pemerintah Bali memiliki koneksi dan dekat dengan pemerintah pusat, maka bargaining Bali akan semakin kuat. Hasilnya Bali akan lebih mudah mengakses dana APBN,” sambungnya.

Selain itu Devy juga meyakini Mulia-PAS ini adalah sosok yang telah dipercaya oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih hari ini. Sehingga kesalarasan program dan kebijakan antara pusat dan daerah akan lebih mudah terjalin. 

Menurutnya, konsep satu jalur ini memungkinkan pembangunan suatu daerah seperti Bali akan lebih cepat karena adanya kepercayaan dari pemimpin di pusat.

"Seperti yang kita tahu, Cagub De Gadjah adalah Komandan TKD Bali yang kini mendapatkan rekomendasi dari Ketum Gerindra yang juga merupakan presiden terpilih. Saya rasa hal ini tentunya kedepan akan lebih mudah keselarasan program dan kebijakan antara pusat dengan daerah,” tegas Devy.

Selain itu, mantan Presidium Pimpinan Pusat KMHDI ini menilai sosok De Gadjah menjadi sosok generasi muda pertama yang berpeluang memimpin Bali sebagai gubernur. Dia menyebut Bali yang ke depan didominasi kaum muda akan sangat tepat untuk memimpin Bali.

"Hingga saat ini, belum pernah ada gubernur muda yang memimpin provinsi yang kaya akan budaya ini. Sosok seoarang De Gadjah adalah sejarah dan momentum positif masyarakat Bali memiliki muda yang visioner, kaya akan inovasi dan tentunya tepat sesuai kebutuhan zaman," terang Devy.

Devy menyebut anak muda memiliki potensi besar untuk membawa perubahan yang sangat diperlukan dalam menjawab tantangan modern, seperti perubahan iklim, pariwisata yang berkelanjutan, serta penguatan ekonomi kreatif yang ada di Bali.

"Tentunya dengan semangat yang segar, inovasi, dan pendekatan baru, Pasangan Mulia-PAS ini akan mampu menghadirkan solusi-solusi kreatif yang sesuai dengan tuntutan zaman, tanpa meninggalkan akar budaya Bali yang adi luhung," pungkasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami