Informasi

Buleleng Siap Anggarkan Pendanaan Pemilukada 2024, KPU Usulkan Rp56 Miliar

 Kamis, 09 Maret 2023, 22:38 WITA

beritabali/ist/Buleleng Siap Anggarkan Pendanaan Pemilukada 2024, KPU Usulkan Rp56 Miliar.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ir. Ketut Lihadnyana,MMA menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng dan juga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Buleleng, Rabu (8/3). 

Rapat yang diselenggarakan di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Buleleng ini membahas terkait anggaran Pemilukada yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang. 

Dalam rapat tersebut, KPU Buleleng mengusulkan anggaran sebesar Rp56 miliar lebih untuk penyelenggaraan tahapan Pemilukada nanti. Sedangkan, Bawaslu mengusulkan anggaran sebesar Rp10 miliar lebih. Dari usulan tersebut, Pj. Bupati Lihadnyana mengaku, pihaknya sudah menyiapkan anggaran itu. 

"Ini memang sudah kita siapkan anggaran ini, dan sesuai dengan surat dari Mendagri paling lambat untuk penyiapan 40 persen itu akhir Mei. Bahkan itupun sudah kita rancang, kita rapat hari ini untuk menyepakati agar dari KPU, Bawaslu juga secepatnya untuk merevisi usulan hibah dari usulan anggarannya. Yang jelas Pemkab sudah siap," ungkapnya. 

Namun dirinya menegaskan, penganggaran dalam Pemilukada ini tidak boleh melenceng dari aturan yang ada. 

"Ini karena menggunakan anggaran negara, tadi sudah kita sampaikan, norma standar prosedur kriteria harus menjadi pedoman dalam mengeksekusi anggaran," imbuhnya. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending