News

Wisatawan Ikuti Sembahyang Imlek di Wihara Kuta

 Kamis, 03 Februari 2011, 09:55 WITA

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Persembahyangan tahun baru Imlek 2562 di Wihara Kuta Bali berlangsung Khidmat. Persembahyangan di kawasan wisata ini juga dihadiri para wisatawan yang sedang berlibur di Bali.

Persembahyangan menyambut tahun baru Imlek di Wihara Dharmayana Kuta sudah mulai digelar sejak hari Rabu petang. Menjelang Rabu tengah malam, umat yang datang bersembahyang Imlek ke wihara ini semakin banyak.

"Selain berasal dari beberapa wilayah di Bali, umat yang datang untuk sembahyang Imlek ke wihara ini juga berasal dari beberapa kota di Indonesia. Ada yang merupakan wisatawan, ada juga yang sedang bisnis di Bali, lewat, dan mampir sembahyang di sini," jelas Luwih Beratha, Kepala Wihara Dharmayana Kuta (2/2).

Selain umat Budha dan Konghuchu, persembahyangan menyambut Imlek di Wihara Dharmayana Kuta juga diikuti oleh umat Hindu. Canang atau sesajen berisi bunga dan buah yang biasa digunakan umat Hindu untuk sembahyang, juga tampak digunakan dalam persembahyangan Imlek di wihara ini.

Tradisi sembahyang umat Hindu Bali juga terlihat saat biokong atau pendeta klenteng membagikan tirta atau air suci kepada umat yang datang bersembahyang. Selain tirta air suci, umat yang bersembahyang juga diberi bija atau butiran beras yang direndam air, sebagai simbol berkah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Penulis : bbn/psk

Editor : Tantri



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending