search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ada Plum hingga Anggur, Ini 7 Buah Kaya Antioksidan
Selasa, 28 Juni 2022, 23:10 WITA Follow
image

bbn/halodoc.com/Ada Plum hingga Anggur, Ini 7 Buah Kaya Antioksidan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Antioksidan adalah zat yang diproduksi oleh tubuh dan ditemukan dalam makanan yang membantu melindungi sel dari kerusakan. Antioksidan membantu menjaga tubuh dari radikal bebas pemicu berbagai penyakit berbahaya. Oleh karena itu, dianjurkan untuk mengonsumsi buah yang kaya akan antioksidan. Adapun 7 buah kaya antioksidan yakni sebagai berikut.

Diketahui, makanan seperti buah yang kaya antioksidan dapat membantu melawan stres oksidatif dan mengurangi risiko penyakit tertentu. Nutrisi antioksidan ini termasuk vitamin A, C, E, selenium, dan karotenoid, seperti beta-karoten, lutein, likopen, dan zeaxanthin. 

Banyak makanan, terutama buah-buahan yanh memiliki sifat antioksidan. Dihimpun dari berbagai sumber, simak berikut ini 7 buah kaya antioksidan yang sebaiknya Anda konsumsi.

1. Buah plum

Buah Plum memiliki 4873 antioksidan total. Kandungan ini dapat membantu mencegah sejumlah penyakit. Selain itu, plum juga dapat membantu meningkatkan kekuatan tulang. Oleh karena itu, buah ini dianjurkan untuk ada dalam daftar menu makanan sehat Anda. 

2. Blueberry

Ada alasan mengapa blueberry adalah salah satu buah tersehat yang bisa Anda makan. Blueberry memiliki lebih banyak antioksidan daripada 40 buah dan sayuran umum lainnya. Makan satu cangkir blueberry memberikan 13.427 antioksidan total. Jika ingin mencoba bkuberi dalam olahan lainnya,  Anda bisa pertimbangkan untuk mencoba sereal alami berbahan buah blueberry ini.
 
3. Stroberi

Nutrisi stroberi ini tinggi akan antioksidan, yang membantu dalam melindungi sel-sel sehat dari serangan kanker. Kandungan dalam buah stroberi ini juga memberikan manfaat kesehatan lainnya.

Oleh karena itu, Anda bisa menambahkan lebih banyak buah stroberi dalam kebutuban diet Anda.

4. Raspberi

Buah lainnya yang kaya akan aktioksidan yaitu raspberi. Kandungan ini berguna untuk membunuh sel kanker dan sejumlah penyakit berbahaya lainnya. Pastikan Anda tidak meninggalkan raspberi dalam menu makanan Anda.

5. Jeruk

Jeruk bersama dengan mangga, persik, dan semangka, kaya akan beta-cryptoxanthin, antioksidan dan salah satu dari sepasang senyawa yang menurunkan risiko radang sendi  sebesar 20 hingga 40 persen. Anda bisa menambahkan buah-buah ini ke dalam daftar menu makanan sehari-hari Anda.

6. Ceri

Ceri Montmorency yang berair dan asam adalah sumber melatonin antioksidan terbaik. Melatonin melindungi kulit dari radiasi ultraviolet. Para peneliti telah menemukan bahwa nutrisi kecil yang kuat ini juga membantu  memperbaiki kulit yang terbakar sinar matahari  karena merangsang pertumbuhan sel kulit baru. 

7. Anggur merah

Buah anggur merah juga salah satu buah yang kaya akan antioksidan. Nikmati camilan sehat rendah kalori seperti buah anggur merah ini dalam menu makanan sehari-hari Anda. Anda bisa makan 20 buah anggur merah tanpa biji untuk asupan menu makanan sehat Anda. (Sumber: Suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami