search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Api Mengamuk di Rumah Perumahan Jimbaran, Kerugian Diperkirakan Rp400 Juta
Rabu, 16 Agustus 2023, 21:52 WITA Follow
image

beritabali/ist/Api Mengamuk di Rumah Perumahan Jimbaran, Kerugian Diperkirakan Rp400 Juta.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Kobaran api mengamuk di sebuah rumah di Perum Prana Graha di Jalan Prana Graha Lingkungan Tegal, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, pada Rabu 16 Agustus 2023 sekitar pukul 10.58 WITA. 

Dari insiden kebakaran tersebut, pemilik rumah I Wayan Sugiarta (41) mengalami kerugian Rp400 juta. 

Menurut Kapolsek Kuta Selatan Kompol Nyoman Karang Adiputra, dari keterangan saksi pemilik rumah Wayan Sugiarta, sebelum kejadian ia sedang mengerjakan pekerjaan rumah. Saksi dikagetkan dengan adanya api yang berasal dari kamar gudang (sebelah kamar tidur saksi dan istri). 

Saksi langsung berusaha memasuki kamar tersebut namun dari dalam kamar, api tampak sudah membakar beberapa barang di dalamnya. 

"Kobaran api semakin bertambah besar di dalam kamar," ujar Kompol Nyoman Karang kepada awak media. 

Selanjutnya, saksi berusaha memadamkan api dengan menggunakan selang air dan ember air. Beberapa orang keluarga lainnya juga ikut membantu. 

Sementara istri korban, Suti Karwati menerangkan, pagi sekitar pukul 10.15 WITA, ia sedang berada di dapur melihat kobaran api berasal dari kamar gudang. Sehingga saksi berusaha menyelamatkan sepeda motor yang terparkir dekat kamar tidurnya. Namun saksi tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga di dalam rumah. 

"Saksi juga berusaha membantu memadamkan api bersama beberapa keluarganya yang tinggal di area bangunan tersebut namun tidak bisa, karena api masih besar dan angin juga lumayan kencang," jelasnya. 

Kompol Nyoman Karang melanjutkan, kamar tersebut berisikan beberapa barang yang mudah terbakar. Tak hanya itu, api juga menyambar ke kamar tidurnya serta balai bengong atapnya terbuat dari alang-alang. 

Sekitar pukul 10.50 WITA, sebanyak 5 armada dari Unit Pemadam Kebakaran tiba di lokasi dan berhasil dipadamkan sekira pukul 11.30 WITA. 

Sementara akibat kebakaran tersebut, merugikan korban sebesar Rp400 juta dari terbakarnya barang barang serta surat surat berharga lainnya. 

"Kerugian Rp.400 juta. Kebakaran diperkirakan akibat konsleting listrik yang berasal dari kamar gudang dan api juga menyambar kamar tidur serta Balai Bengong," ungkap Kompol Nyoman Karang. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami