search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Apple Akui Risiko Keamanan Produknya, Rawan Diretas
Jumat, 19 Agustus 2022, 21:30 WITA Follow
image

bbn/Detik.com/Apple Akui Risiko Keamanan Produknya, Rawan Diretas

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Apple memperingatkan adanya risiko keamanan yang serius untuk produk perusahaannya, seperti iPhone, iPad, dan iMac. Kerentanan ini memungkinkan peretas mengambil kendali penuh atas perangkat.

Apple mengakui masalah ini dalam laporan keamanan baru dan mengatakan pihaknya mengetahui laporan bahwa masalah ini mungkin telah dieksploitasi secara aktif.

Pakar keamanan mengatakan bahwa pengguna harus memperbarui semua perangkat Apple yang terpengaruh.

Ini termasuk model iPhone 6S dan model yang lebih baru. Beberapa model iPad, termasuk generasi ke-5 dan yang lebih baru, semua model iPad Pro dan iPad Air 2, serta komputer Mac yang menjalankan MacOS Monterey.

Dilansir dari The Independent, Britania Raya pada Jumat (19/8/2022), masalah kerentanan ini juga mempengaruhi beberapa model iPod.

"Dengan adanya masalah ini, seorang peretas dapat memperoleh akses admin penuh ke perangkat dan mengeksekusi kode apa pun seolah-olah pelaku adalah pemilik perangkat," kata Rachel Torac, CEO SocialProof Security mengatakan kepada Associated Press.

Sayangnya, perusahaan tidak mengungkapkan rincian tambahan tentang serangan tersebut atau siapa yang mungkin melakukannya. Apple mengatakan bahwa pembaruan terbarunya menyediakan pembaruan keamanan penting dan direkomendasikan untuk semua pengguna.

Pembaruan iOS 15.6.1 perusahaan datang hanya beberapa minggu setelah rilis iOS 15.6. Menurut bleepingcomputer.com, bug dalam pembaruan tersebut dilaporkan oleh peneliti anonim.

Meski begitu, pembaruan iOS 15.6.1 adalah pembaruan yang penting. Untuk memperbarui ke iOS 15.6.1, buka tab General di pengaturan dan pilih opsi Software Updates.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami