search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BPBD Karangasem Kembali Pasok Air Bersih ke Warga Seraya Timur
Sabtu, 21 Oktober 2023, 18:13 WITA Follow
image

beritabali/ist/BPBD Karangasem Kembali Pasok Air Bersih ke Warga Seraya Timur.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karangasem kembali mendistribusikan bantuan air bersih untuk wilayah Desa Seraya Timur, Karangasem pada Sabtu (21/10/2023). 

Ini merupakan pendistribusian air bersih untuk kesekian kalinya di wilayah Desa Seraya Timur khususnya pada kawasan yang benar-benar mengalami kekeringan dampak musim kemarau panjang yang hingga saat ini masih berlangsung di Karangasem. 

"Ya hari ini kita kembali distribusikan air bersih ke Seraya Timur di wilayah Banjar Dinas Bukit Catu, air ditampung ke dalam cubang umum," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Karangasem, I Putu Eka Putra Tirtana. 

Sebelumnya, BPBD Karangasem juga telah melakukan pemetaan potensi kekeringan bahkan hingga kategori ekstrem selama musim kemarau. Di mana Desa Seraya Timur merupakan salah satu dari 10 Desa di Karangasem yang diperkirakan berpotensi mengalami kekeringan ekstrem seperti kesulitan mendapatkan air bersih, ancaman kebakaran lahan hingga lahan yang mengering.

Sementara itu sejak Agustus hingga Oktober 2023 ini, BPBD Karangasem telah menyalurkan sekitar 50 ribu liter air bersih untuk 3 Desa di Kabupaten Karangasem yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih selama musim kemarau ini. 

Tiga desa tersebut diantaranya adalah Desa Kubu di Kecamatan Kubu, Desa Seraya Tengah dan Desa Seraya Timur di Kecamatan Karangasem. Selain BPBD, pendistribusian air bersih juga dilakukan oleh PMI Karangasem dan Dinsos Karangasem ke tiga wilayah tersebut.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami