search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bule Komplain Soal Ayam Berkokok Menolak Pindah ke Hotel karena Mahal
Selasa, 7 Maret 2023, 11:44 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bule Komplain Soal Ayam Berkokok Menolak Pindah ke Hotel karena Mahal.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Wisatawan asing yang komplain terhadap suara ayam kini menjadi sorotan. Belakangan diketahui, sekitar 17 orang wisatawan tersebut tinggal pada sebuah homestay yang berlokasi di kawasan Jimbaran. 

"Dari 17 WNA ini, 1 orang diantaranya WNA Amerika sisanya dari Rusia, nah bule Amerika ini yang paling komplain yang lain biasa saja," ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun usai prosesi Melaspas di Kawasan Pura Agung Besakih, Senin (6/3/2023). 

Ia mengatakan, pemilik akomodasi sebenarnya sudah sempat menjelaskan kepada wisatawan tersebut bahwa masyarakat Bali pada umumnya memang memelihara ayam jenis aduan itu pun tidak banyak hanya beberapa saja. Selain ayam, warga juga memelihara hewan lain seperti kucing, burung dan anjing. 

"Saya tidak ngerti fenomena apa ini, yang jelas pak Gubernur tegas menugaskan kami dan kami turun menindaklanjutinya," imbuh Tjok Pemayun. 

Pihaknya sempat menyarankan kepada WNA tersebut agar tidak terganggu dengan suara ayam agar jangan mencari lokasi homestay di pemukiman lebih baik mencari hotel, namun mereka menolak dengan alasan mahal. 

Sementara itu diketahui, tempat 17 bule di homestay ini adalah akomodasi yang terdapat sebanyak 9 kamar dan semua diisi oleh WNA yang sedang liburan di Bali.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami