search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Cuaca Ekstrem, Tembok Pura Segara Pantai Ampenan Roboh
Sabtu, 24 Desember 2022, 10:50 WITA Follow
image

beritabali/ist/Cuaca Ekstrem, Tembok Pura Segara Pantai Ampenan Roboh.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Cuaca ekstrem dimana hujan deras dan disertai angin kencang yang melanda hampir semua wilayah di Lombok, Nusa Tenggara Barat mengakibatkan tembok Pura Segara di Pantai Ampenan Kota Mataram, roboh.

Tembok Pura yang roboh berlokasi di jabe tengah. Pura yang dibangun pada masa kejayaan Anak Agung Karangasem dari Bali terletak di pinggir Pantai Ampenan. 

Pantai Ampenan salah satu destinasi wisata Kota Mataram memang mengalami abrasi cukup parah. Ditambah cuaca ekstrem belakangan ini. Abrasi yang ditimbulkan gelombang pantai membuat lubang menganga di sekitar area anjungan. 

Bahkan tidak hanya merusak area wisata, tetapi abrasi dan gelombang besar membuat keretakan pada dinding tembok PT Pertamina Terminal Ampenan. Para pedagang di Pantai Ampenan tak bisa berjualan dengan kondisi cuaca saat ini.

Angin kencang dan hujan deras Jumat (23/12) malam, juga menyebabkan sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di depan salah satu SMP di Kopang Montong Gamang, Lombok Tengah. 

Kejadian sekitar pukul 20.35 WITA itu, pohon tumbang menimpa kabel dan terjadi konsleting listrik hingga pohon terbakar. Korban dalam mobil sudah dievakuasi. Di Sekotong Lombok Barat di dusun Pandanan, pohon kelapa tumbang dan menimpa rumah warga. 

Sementara dikawasan wisata Senggigi, informasi Kepala Desa Mastur, pohon tumbang terjadi di tiga lokasi. 

"Ada tiga lokasi pohon tumbang di Senggigi malam ini. Ini saya masih di lokasi," terang Mastur saat dikonfirmasi. 

Sejumlah pohon di pinggir ruas jalan di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) tumbang akibat adanya angin kencang disertai hujan yang melanda sebagian wilayah.

Kepala BPBD melalui Korlap TRC-PB BPBD Lombok Timur, Edy Suparli menuturkan bahwa 2 pohon tumbang yang diakibatkan oleh adanya angin kencang yang melanda wilayah Lotim. 

Desa Sekaroh tepatnya jalan menuju Pantai Pink, samping Polsek Jerowaru, dan satu pohon yang mengalami kemiringan di Bagek Bontong Kecamatan Masbagik.

Editor: Robby

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami