search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Damkar Karangasem Butuh Armada Hingga Markas Representatif
Kamis, 3 Februari 2022, 17:35 WITA Follow
image

beritabali/ist/Damkar Karangasem Butuh Armada Hingga Markas Representatif.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Tak hanya bertugas memadamkan api, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karangasem belakangan ini juga sering mendapat panggilan penyelamatan dari masyarakat.

Panggilan penyelamatan yang sering diterima Pos Damkar misalnya untuk mengevakuasi temuan ular, sarang serangga hingga evakuasi hewan peliharaan atau benda berharga yang terjebak di tempat yang sulit. 

Selain itu, tidak menutup kemungkinan juga untuk ikut melaksanakan evakuasi manusia jika terjadi suatu peristiwa bersinergi dengan Basarnas. 

Untuk merespon laporan yang masuk terutama laporan permintaan penyelamatan, Damkar Karangasem saat ini masih terkendala armada, khususnya armada rescue. 

"Yang kita butuhkan saat ini yaitu mobil rescue, mengingat Damkar sekarang bertambah tugas penyelamatan, sehingga untuk merespon cepat dibutuhkan mobil rescue karena jika menggunakan mobil pemadam tentunya bisa menimbulkan kepanikan dikira terjadi kebakaran," ujar Kadis Damkar Karangasem, I Nyoman Siki Ngurah, ST.,MT seusai latihan rutin bersama Basarnas dihubungi Kamis (03/02/2022).

Selain armada, menurut Siki Ngurah Damkar Karangasem saat ini juga sebenar masih kekurangan personel dan membutuhkan Kantor yang representatif untuk bisa ditempati Pejabat, staf administrasi dan pasukan sehingga dinamakan Markas Komando atau Mako Damkar. 

Hanya saja ia, menyerahkan kembali semuanya kepada kebijakan Bupati Karangasem.

"Kalo personel idealnya nambah, kita juga butuh markas komando yang representatif, tapi semua tergantung kembali pada kebijakan Bapak Bupati, saya siap melaksanakan tugas dengan sebaik - baiknya untuk mewujudkan Damkar Karangasem Era Baru," tutup Siki Ngurah.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami