search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Desa Sidan Gandeng Swasta Kembangkan Objek Wisata
Jumat, 29 September 2023, 14:34 WITA Follow
image

beritabali/ist/Desa Sidan Gandeng Swasta Kembangkan Objek Wisata.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Desa Sidan, Gianyar dengan usaha desa Kissidan Eco Hill ingin lebih profesional. Maka itu, Sidan menggandeng perusahaan travel PT Indo Abadi Consulting Company. Tujuannya untuk menarik wisatawan ke Kissidan Eco Hill.

Perbekel Desa Sidan, I, Made Sukra Suyasa, menyatakan sistem kerjasama nantinya ada presentase kerjasama dalam bentuk pengembangan Kissidan. "Ini sebagai pengembangan wisata Gianyar Timur dan untuk desa wisata Sidan," jelas dia.

Kerjasama dijalin agar managemen lebih profesional. "Desa tidak bisa menggaet tamu. Namun kami sediakan Puspa Aman (konsep ketahanan pangan). Untuk pengembangan desa wisata Sidan," jelas dia.

Adapun sasaran kerjasama ini, agar Kissidan ingin lebih ramai lagi. "Salah satunya memajukan ini kami harus punya marketing dan punya management. Ini untuk pengembangan desa wisata kita," jelas dia.

Pihak perusahaan juga akan menambahkan objek wisata. Yakni swing, resto dengan taraf internasional. "Astungkare sejak 15 Oktober sudah start promosi dan siap dikunjungi," terang dia.

Meskipun bergabung dengan usaha internasional, namun masyarakat lokal dan domestik tetap bisa menikmati. "Untuk masyarakat Sidan ada spesial harga. Untuk lokal di luar Sidan juga ada spesial harga," jelas dia.

Dia berharap ke depannya, bahwa Sidan dilirik sebagai bentuk investasi. "Dengan catatan investasi tidak merubah alam dan karakter desa Sidan. Kami tetap sebagai desa cagar budaya dan alami dan organik," terang dia.

Dia berharap kepada masyarakat Sidan dan Gianyar, untuk bersama menyongsong desa wisata yang berbasis masyarakat alami dan berbudaya. "Ayo kita kembangkan Gianyar Timur sebagai desa wisata, mari bangkitkan wisata Gianyar Timur," tutup dia.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami