search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
GBK Bantu Menangkan 47 Persen suara Prabowo-Gibran di Bali, De Gadjah: Kita Pasang Target Tinggi Dulu
Selasa, 26 Desember 2023, 23:41 WITA Follow
image

beritabali/ist/GBK Bantu Menangkan 47 Persen suara Prabowo-Gibran di Bali, De Gadjah: Kita Pasang Target Tinggi Dulu.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Relawan Gibran Berkopyah (GBK) menargetkan untuk bisa membantu memenangkan suara Prabowo-Gibran di Bali sebesar 47 persen.

Hal ini disampaikan Pembina Relawan GBK Pusat, Gus Ubaidillah Amin saat membentuk Koordinator Wilayah (Korwil) di Bali. Relawan yang mulanya dibentuk dari Jawa Timur itu berisikan alumni-alumni pesantren di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Relawan GBK berfokus untuk menggaet suara dari kalangan santri termasuk yang berada di Bali. menjelaskan jika pihaknya menilai kalangan santri di Bali tersebar di semua wilayah.

Namun, potensi suara santri terbesar di Bali berada di daerah Singaraja, Kabupaten Buleleng dan di daerah Bali Selatan seperti di Kota Denpasar dan daerah Kuta, Kabupaten Badung.

“Kalau selama ini kita lihat di Singaraja mungkin ya (paling banyak potensi suara santri), tapi di Denpasar juga banyak. Teman-teman saya alumni kuliah di Kairo juga banyak di Kuta, Denpasar, Buleleng,” ujar Amin saat ditemui di kawasan Kuta, Kabupaten Badung, Selasa (26/12/2023).

Perebutan suara dari lingkungan pesantren akan berjalan ketat karena selain paslon Prabowo-Gibran, cawapres paslon 1 Muhaimin Iskandar dan cawapres paslon 3 Mahfud MD juga memiliki dukungan dari kalangan santri. Suara itu juga yang akan berusaha direbut relawan GBK di Bali dan daerah lainnya. Amin menilai jika Bali masih menjadi basis yang cukup kuat dari PDI Perjuangan yang mengusung paslon Ganjar-Mahfud. 

“Kalau kita melihat survey selama ini kita tahu di Bali ini basisnya PDI perjuangan. Tapi kita juga akan geber, mungkin kita bisa targetkan ingin sampai 47 persen,” tutur Amin.

Amin menyebut tak gentar menghadapi paslon lainnya yang kerap lebih diidentikkan dengan kapangan santri. Amin mencontohkan jika dia memahami potensi suara yang bisa digalang dari Jawa Timur yang notabene merupakan basis Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang diketuai Muhaimin Iskandar.

“Kita tahu jadi kalau (suara santri) diidentikkan dengan paslon nomor 1 yang agamis, nggak lah. Kita tahu, kita di Jawa Timur, bagaimana kita tahu Cak Imin di sana, bagaimana PKB di sana,” tutur Amin.

Ketua Umum Relawan GBK Pusat, Gus Faiz AHZ menyampaikan jika pihaknya berharap bisa memberikan sumbangan 10-15 juta suara dari kalangan santri di 7 provinsi yang memiliki Korwil Relawan GBK. Provinsi tersebut meliputi Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Bali.

“Total nasional kita 10-15 juta (suara dari santri) ya, kalau di Jawa Timur karena memang basis pesantrennya besar tentu lebih maksimal,” ujar Faiz pada kesempatan yang sama.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Bali, Made Muliawan Arya atau akrab disapa De Gadjah yang hadir dalam kegiatan itu menyambut baik hadirnya Relawan GBK Korwil Bali. Dia meyakini dengan hadirnya relawan tersebut dapat membantu memenuhi targetnya yakni 50 persen suara untuk Prabowo-Gibran di Bali.

“Target 50 persen itu masih rasional dan itu bisa terjadi. Apalagi dengan dukungan relawan-relawan ini. Kami yakin kami berjuang dulu, urusan target kita pasang target tinggi dulu,” ujar De Gadjah. (sumber: suara.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami