search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gudang BBM Ilegal Ludes Terbakar
Rabu, 4 Maret 2009, 20:31 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

kebakaranSebuah gudang tempat penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) yang diduga illegal, di banjar Perang Lukluk, Mengwi Badung, Rabu (04/03) ludes terbakar. Api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik, di pojok kanan gudang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi empat karyawan dan pemilik gudang I Made Suastika sempat dirawat di RSUD Kapal Mengwi, akibat luka pada bagian tangan dan pinggang.

Beruntung saat dari kejadian itu, belasan drum yang tersimpan di dalam gudang tidak berisi. Jika drum berisi, bisa dipastikan akan meledak.

Informasi di lapangan menyebutkan, gudang tersebut terbakar sekitar pukul 10.20 Wita. Awal kejadian, saat itu empat karyawan dan pemilik gudang I Made Suastika sedang bersih-bersih gudang.

Tiba-tiba terdengar suara letupan kecil yang berasal dari pojok kanan gudang. Letupan berubah menjadi percikan api yang langsung membesar.

“Percikannya merembet kemana-mana, mungkin karena ada sisa-sisa bensin gudang langsung terbakar,”beber sumber di lokasi kejadian.

I Made Suastika bersama empat karyawannya, berusaha menjinakkan api dengan menyemburkan air dengan alat seadanya. Namun api tetap saja marak. Bahkan, saat memadamkan api, tangan dan pinggang mereka terbakar.

Kelima korban sudah menjalani perawatan di RSUD Kapal Mengi. Tiga unit mobil petugas PMK Badung bergerak kelokasi kejadian. Satu jam kemudian api berhasil dijinakkan.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Badung AKP Made Witaya, yang dihubungi, pada Rabu (04/03), mengatakan, terbakarnya gudang disebabkan arus pendek yang ada di pojok kanan gudang. Sementara, drum yang berada di dalam gudang tidak berisi.

Ditanya apakah gudang tersebut tempat penyimpanan BBM illegal? Kasatreskrim mengatakan, belum mengetahuinya karena pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Namun dari informasi di lapangan, gudang tersebut diduga tempat penyimpanan BBM illegal.


Setahun lalu, pemilik gudang, I Made Suastika bersama seorang anak buahnya, pernah ditangkap jajaran Polres Badung, karena terlibat penyimpangan BBM bahan bakar minyak

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami