search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Heboh Foto Penampakan UFO di Pantai Kuta Bali, Ini Penjelasan Pengamat
Selasa, 18 Juli 2023, 23:26 WITA Follow
image

bbn/medsos/Heboh Foto Penampakan UFO di Pantai Kuta Bali, Ini Penjelasan Pengamat.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Sebuah unggahan foto di media sosial terlihat di Pantai Kuta secara sepintas terlihat biasa saja. Namun jika diperhatikan lebih lanjut, terlihat suatu objek yang agak kabur di bawah awan.

Lebih lanjut, dalam keterangan fotonya seseorang yang diduga warga asing menceritakan temannya yang saat berada di Bali mengambil gambar dengan kamera di Pantai Kuta. Saat ia melihat hasilnya, ia terkejut dengan adanya benda yang tidak dikenal seperti bentuk UFO dalam latar belakangnya.

"Saya memposting foto kedua jadi jika Anda memperbesarnya Anda juga bisa melihat benda-benda aneh di langit yang terlihat aneh. Tidak ada CGI (pencitraan hasil komputer-red) juga karena dia masih di Bali dan mempostingnya langsung dari pantai," tulis sebuah akun di media sosial.

Pengamat UFO Bali, Ida Bagus Arya Lawa Manuaba mencermati foto yang memuat objek yang tidak dikenal tersebut. Menurut analisanya, kebenaran apakah penampakan di foto tersebut memang UFO masih belum dipastikan karena perlu diteliti lagi.

"Bisa kemungkinan malfungsi kamera. Kalau ada foto lain bisa dijadikan bandingan," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (18/7/2023). 

Kendati demikian, ia meragukan kemunculan UFO di Bali, apalagi di Indonesia. Terlebih setelah dipastikan oleh komunitas peneliti dan pengamat UFO Indonesia yakni Benda Terbang Aneh - Unidentified Flying Object (Beta-UFO) bahwa benda di foto tersebut hanya editan atau karena efek cahaya.

"Sepertinya niki buatan, atau karena efek cahaya manten. Begitu kata teman-teman BETA UFO," ungkapnya.  

Editor: Robby

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami