search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ini Profil Azura Luna, Sosialita Gadungan yang Jadi Buronan Interpol
Jumat, 24 Februari 2023, 16:30 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Ini Profil Azura Luna, Sosialita Gadungan yang Jadi Buronan Interpol

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Nama Azura Luna sempat menjadi bahan perbincangan warganet. Perempuan yang dikenal sebagai selebgram ini sempat viral lantaran menipu orang-orang di luar negeri.

Bahkan Azura Luna berhasil meraih keuntungan mencapai Rp.7 miliar dengan hasil tipu dayanya.

Akibatnya perempuan asal Kediri itu menjadi buronan interpol. Uniknya perempuan yang kini dikenal sebagai selebgram gadungan itu berhasil menipu anak dari Joe Biden.

Penasaran seperti apa sosok ratu penipu ini asal Kota Kediri ini? Berikut rangkumannya.

Profil dan Biodata

Diketahui nama asli dari wanita sosialita gadungan yang tengah viral tersebut adalah Enjang Widhi Palupi. Wanita kelahiran Kediri, 27 Oktober 1978 itu lebih dikenal dengan nama Azura Luna.

Ia merupakan lulusan SMA Negeri 2 Kediri pada tahun 1996. Setelah lulus, Azura Luna melanjutkan pendidikannya di sebuah sekolah Akademi Bahasa Asing jika dilihat dari profil yang beredar. Namun, siapa sangka jika ternyata itu hanyalah sekedar keinginannya yang belum terwujud.

Identitas Palsu Azura Luna

Ternyata selain memalsukan nama saja, Azura Luna juga mengaku bahwa dirinya adalah lulusan Universitas kenamaan dunia, yakni Harvard University dan Brown University.

Tak hanya itu, Azura Luna bahkan mengaku kepada semua orang bahwa dirinya kaya raya. Ia juga menipu orang-orang dengan mengatakan jika keluarganya masuk daftar 10 orang terkaya di Indonesia.

Wanita sosialita gadungan ini bahkan mengaku jika dirinya adalah calon Ratu di masa depan karena status keluarganya. Selama menipu, Azura pun kerap menggunakan berbagi nama samaran.

Mulai dari Ally, Alexander, hingga Miss M pernah digunakan sebagai identitas untuk menipu orang. Ia juga mengaku punya rumah mewah yang terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Korban Penipuan Azura Luna

Tak cukup hanya dengan berpura-pura menjadi sosialita, bahkan ada beberapa orang yang menjadi korbannya. Salah satunya korbannya adalah Brad Krik, seorang pria yang merupakan pengusaha Hotel.

Keduanya bertemu pada tahun 2003 lalu dan akhirnya menikah karena Azura Luna mengaku sebagai wanita kaya raya. Namun, pasangan ini bercerai empat tahun setelah menikah karena Brad Krik merasa sang istri hanya menghabiskan uangnya saja.

Azura Luna bahkan mengaku bahwa selama menikah dengan Brad Krik, ia mendapat uang saku Rp 2,1 miliar per bulan. Tak hanya itu, ia bahkan memamerkan hal tersebut di sosial medianya.

Mengaku sebagai wanita sosialita, ternyata sebagian besar barang yang dipamerkannya palsu.

Selain Brad Krik, Azura Luna bahkan pernah memperdaya putra Joe Biden yang tak lain adalah presiden Amerika Serikat. Sang putra, Hunter Biden bahkan pernah diundang ke kediamannya karena mengaku sebagai bangsawan dan calon Ratu Indonesia.

Selain kedua pria di atas, Azura Luna juga kerap dilaporkan atas penipuan di luar negeri yang dilakukannya. Setelah kebohongannya dinongkar oleh kepolisian Hongkong, wanita 44 tahun itu sekarang menjadi buronan.

Azura Luna terdeteksi pergi ke Singapura sejak meninggalkan Indonesia sejak tahun 2018 lalu.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami