search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang Hari Kemerdekaan, Ukraina Bersiap Dibombardir Putin
Minggu, 21 Agustus 2022, 10:06 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Jelang Hari Kemerdekaan, Ukraina Bersiap Dibombardir Putin

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memperingatkan agar warganya untuk makin waspada terhadap serangan Rusia. Padahal, warga Ukraina akan memperingati hari kemerdekaan pada 24 Agustus pekan depan.

Sebelumnya juga adanya ledakan baru menghantam Krimea dan sebuah rudal melukai 12 warga sipil di dekat pembangit listrik tenaga nuklir.

Zelensky mengatakan Ukraina tidak boleh membiarkan Moskow menyebarkan kesedihan dan ketakutan di antara mereka saat mereka memperingati 31 tahun kemerdekaan Ukraina dari pemerintahan Uni Soviet.

"Kita semua harus waspada bahwa minggu ini Rusia dapat mencoba melakukan sesuatu yang sangat buruk, sesuatu yang sangat kejam," kata Volodymyr dalam pidato malamnya, mengutip Reuters, Minggu (21/8/2022).

Dia berkomentar tentang hari kemerdekaan Ukraina pada 24 Agustus mendatang, yang juga menandai enam bulan sejak invasi skala penuh Rusia ke Ukraina dimulai.

Jam malam di kota kedua terbesar Ukraina, Kharkiv akan diperpanjang sepanjang hari pada 24 Agustus mendatang, kata Gubernur regional Oleh Synehub. Dari jam malam sebelumnya 10 malam - 6 pagi di kota yang sering terkena serangan Rusia ini.

"Tetap di rumah dan perhatikan peringatan!," tegas Synehub dalam sebuah pesan kepada warga di Telegram.

Sabtu kemarin, sebuah serangan rudal Rusia juga menghantam daerah perumahan di kota Ukraina Selatan tidak jauh dari pembangkit listrik tenaga nuklir. Hingga melukai 12 warga sipil.

Serangan yang terjadi di dekat stasiun nuklir Pivdennoukrainsk (Ukraina Selatan) dan penembakan baru dekat stasiun Zaporizhzhia memicu kekhawatiran baru akan kecelakaan nuklir selama perang.(sumber: cnbcindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami