search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Joe Biden Salah Sebut Kolombia Ketua ASEAN, Bukan Kamboja
Minggu, 13 November 2022, 08:15 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Joe Biden Salah Sebut Kolombia Ketua ASEAN, Bukan Kamboja

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden salah sebut Keketuaan ASEAN 2022 adalah Kolombia, bukan Kamboja. Hal itu disampaikannya saat menghadiri KTT ASEAN di Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (12/11).

"Sekarang kita kembali lagi bersama di sini di Kamboja, saya berharap membangun progres lebih kuat yang sudah kita buat, dan saya ingin berterima kasih kepada Perdana Menteri Kolombia untuk kepemimpinannya seabgai Ketua ASEAN dan untuk menjamu kita semua," kata Biden seperti dikutip dari Reuters.

Biden sebetulnya mengacu kepada Perdana Menteri Kamboja Hun Sen yang tahun ini negaranya menjadi pemimpin ASEAN. Tahun depan, 2023, keketuaan ASEAN itu berada di tangan Indonesia.

Setelah dari Kamboja, Biden dijadwalkan terbang ke Bali untuk mengikuti puncak KTT G20. Dia dijadwalkan tiba di Pulau Dewata pada Minggu (13/11).

Hal tersebut dikonfirmasi Asisten Operasi (Asops) Komando Operasi Udara (Kaskoopsud) II Kolonel Pnb Bambang Sudewo.

"Kebanyakan besok tanggal 13 dan itu sudah delegasi negara dan presiden, datang besok dan sudah ada schedule-nya," kata dia saat ditemui di Base Ops Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (12/11) sore.

"Rusia itu tanggal 13, itu Menteri Luar Negeri. USA Presidennya rencananya (besok juga). Itu baru jadwal dan belum pasti," imbuhnya.

Ia juga menyebutkan untuk besok ada 9 kepala negara yang datang ke Pulau Bali salah satunya adalah Presiden Joe Biden. Namun, dari 9 kepala negara itu pihaknya tidak menjelaskan apakah itu kepala negara atau bisa saja perdana menteri.

"Ini rincian rencananya kita dengan gladi yang kita lakukan dengan rencana yang kita lakukan. Tetap dinamika di lapangan berubah, iya otomatis (berubah) juga," ujarnya.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami