search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jokowi Kembali Lepas Landas Tinggalkan Bali Tempat KTT G20
Senin, 14 November 2022, 07:12 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Jokowi Kembali Lepas Landas Tinggalkan Bali Tempat KTT G20

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali lepas landas menggunakan pesawat kepresidenan meninggalkan Bali, Minggu (13/11) malam. Hal itu terpantau dalam tayangan siaran langsung akun Youtube Kemkominfo TV, yang dipantau di Bali, Minggu malam.

Belum diketahui ke mana tujuan Jokowi yang baru beberapa jam berada di Bali setelah kembali dari KTT ASEAN di Kamboja tersebut. Namun, berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Jokowi pada November 2022 ini dijadwalkan meresmikan Masjid Sheikh Al Zayed di Solo, Jawa Tengah bersama dengan Presiden Uni Emirat Arab (UAE) Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan.

Sebelumnya Presiden Jokowi tiba di Bali Minggu malam pukul 20.15 WITA, usai lawatan dari Kamboja menghadiri KTT ASEAN. Sesaat setelah tiba, Jokowi sempat memberikan keterangan pers di bandara, terkait hasil kunjungan ke KTT ASEAN dan kesiapan penyelenggaraan KTT G20 di Bali.

Kemudian Jokowi menuju kawasan Nusa Dua untuk menerima penghargaan Global Citizen Award dari Atlantic Council, yang diserahkan di sela acara Global Food Security Forum, di Nusa Dua, Bali, Minggu malam. Sejauh ini, belum diketahui juga kapan Jokowi akan kembali ke Bali untuk persiapan puncak KTT G20.

Sementara itu, pada Minggu ini sejumlah pimpinan negara G20 telah tiba di Bali untuk mengikuti puncak KTT G20 Bali. Beberapa yang terlihat telah datang adalah Presiden AS Joe Biden. Kemudian ada juga Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov yang mewakili Presiden Rusia Vladimir Putin.

Kedatangan pemimpin negara G20 rencananya juga akan berlangsung pada Senin (14/11) nanti.

Puncak KTT G20 yang akan menjadi perundingan para pemimpin negara dengan tingkat ekonomi terbaik dunia itu akan berlangsung pada 15 dan 16 November 2022 di Nusa Dua, Bali. KTT itu akan menjadi puncak dari proses dan usaha yang intensif dari seluruh alur kerja G20 selama setahun keketuaan Indonesia.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami