search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jokowi Kirim Bantuan Rp15 M Untuk Korban Banjir Pakistan
Senin, 26 September 2022, 14:26 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Jokowi Kirim Bantuan Rp15 M Untuk Korban Banjir Pakistan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara simbolik menyerahkan bantuan kepada Pakistan setelah negara tersebut terkena bencana banjir dan longsor dalam skala besar yang menelan korban hingga lebih dari 1.500 jiwa.

Berbicara sebelum keberangkatan kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara, Jokowi mengucapkan bela sungkawa atas nama rakyat Indonesia atas bencana banjir dan longsor yang menimpa Pakistan.

"Atas nama pribadi dan juga atas nama rakyat Indonesia, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas jatuhnya korban jiwa akibat bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Pakistan," kata Jokowi di Bandara Halim Perdana Kusuma, Senin (26/9/2022).

Jokowi mengatakan, bencana banjir dan tanah longsor di Pakistan telah menimbulkan dampak yang luas. Mulai dari kerusakan lahan pertanian, kerusakan sekolah, hingga sejumlah infrastruktur.

"Serta memaksa kurang lebih 800 ribu orang mengungsi," kata Jokowi.

Pemerintah Indonesia sendiri menyalurkan bantuan berupa dana tunai sebesar US$ 1 juta atau setara Rp15 miliar. Selain itu, pemerintah Indonesia juga menyalurkan bantuan-bantuan lainnya.

"Dan juga bantuan yang hari ini segera kita berangkatkan yang pertama 2 pesawat, nanti berikutnya yang terdiri dari kebutuhan dasar baik itu tenda, pakaian, selimut, kantong tidur, generator, serta obat-obatan dan bahan medis," katanya.

"Saya berharap bantuan ini dapat membantu saudara kita di Pakistan sehingga segera dapat pulih dan beraktivitas kembali. Bantuan yang akan diberikan tidak berhenti sampai di sini sesuai dengan permintaan dari pemerintah Pakistan," jelasnya.(sumber: cnbcindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami