News

Juliarta Kecam Kasus Kekerasan Senioritas Menewaskan Mahasiswa STIP asal Klungkung

 Senin, 06 Mei 2024, 18:21 WITA

beritabali/ist/Juliarta Kecam Kasus Kekerasan Senioritas Menewaskan Mahasiswa STIP asal Klungkung.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Klungkung. 

Kematian tragis Putu Satria Ananta Rustika (19) mahasiswa taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta asal Klungkung yang menjadi korban penganiayaan seniornya menjadi sorotan banyak pihak. 

Salah satunya dari seorang anggota DPRD Provinsi Bali dari Fraksi Gerindra, I Ketut Juliarta. Anggota dewan asal gumi serombotan tersebut angkat bicara terkait kasus yang melanda salah satu warganya. 

Ia meminta pihak sekolah lebih meningkatkan pengawasan serta memperhatikan siswanya agar kasus seperti ini tidak terulang kembali. 

"Harapan saya, ke depan dari sisi pengawasan dan perhatian pihak sekolah kepada siswanya bisa lebih ditingkatkan lagi, kalau hal itu tidak bisa dilakukan atau kasus yang sama terulang kembali mending bubarkan saja, karena itu sudah tidak beres," tegas Juliarta, Senin (6/5/2024).

Sebagai anggota legislatif, pihaknya merasa sangat terpukul atas meninggalnya siswa taruna STIP asal Bali tersebut. Ia juga mengecam karena penyebab meninggalnya karena diduga menjadi korban tindakan kekerasan yang dilakukan oleh seniornya sendiri. 

Baca juga:
Juliarta Buktikan Tanpa ">Ketut Juliarta Buktikan Tanpa "Money Politic" Bisa Lolos Ke DPRD Bali

Tak sampai disana, Juliarta juga mengaku sempat berkomunikasi dengan pihak STIP, pada Jumat (3/5/2024) malam lalu di RS Forensik Polri. Menurutnya, pihak STIP mengaku akan bertanggung jawab atas kematian siswanya, baik dari sisi biaya kremasi dan biaya pemulangannya.

Dari sisi hukum, pihak STIP juga mengungkapkan ada di pihak keluarga korban dan mendukung agar pelaku dituntut dan mendapat tindakan dari pihak kepolisian. Di satu sisi, Fraksi Gerindra Bali juga akan terus mengawal kasus ini melalui perwakilan di pusat.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Klungkung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending