search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kebakaran Rumah di Jalan Puputan Baru Denpasar, Kerugian Rp200 Juta
Jumat, 14 Juli 2023, 19:12 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kebakaran Rumah di Jalan Puputan Baru Denpasar, Kerugian Rp200 Juta.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Satu unit rumah permanen yang terletak di Jalan Puputan Baru, Gang VI Nomor 32, Banjar Merta Gangga, Desa Tegal Kertha, Denpasar Barat, ludes terbakar pada Kamis 13 Juli 2023. 

Kebakaran itu mengakibatkan pemilik rumah alami kerugian ratusan juta, dan tidak ada korban jiwa. 

Kebakaran awalnya diketahui oleh pemilik rumah I Nengah Suarjaya (39). Ia sedang berada di dalam kamar bersama istri Ni Wayan Julitri (32) dan anaknya yang sedang tidur.

Sekitar pukul 21.30 WITA, tiba-tiba korban mendengar adanya suara letupan seperti kebakaran dan keluar kamar untuk mengecek. 

"Setelah dicek ternyata kobaran api sudah membesar di bagian depan gudang," beber Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, pada Jumat 14 Juli 2023. 

AKP Sukadi menerangkan, sedianya gudang tersebut digunakan korban sebagai tempat menyimpan alat-alat sembahyang. 

Peristiwa kebakaran itu membuat panik korban dan segera membangunkan istri dan anaknya. Mereka pun keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri. 

"Korban memadamkan api dengan alat seadanya sambil minta tolong kepada tetangga sekitar untuk memanggilkan pemadam kebakaran," beber AKP Sukadi. 

Petugas pemadam kebakaran mengerahkan 6 unit mobil ke lokasi kejadian dan langsung memadamkan api. Hingga akhirnya si jago merah dapat dipadamkan sekitar pukul 22.30 WITA. 

Meski api sudah padam, rumah Nengah Suarjaya ludes terbakar diamuk api. Barang barang yang terbakar di dalam rumah korban yakni dua unit TV, sebuah AC, tiga buah kasur, tiga buah almari, serta surat-surat berharga (ijazah, kartu KK). 

Dijelaskannya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut dan korban mengalami kerugian Rp200 juta. "Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh adanya korsleting listrik," terang AKP Sukadi.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami