search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kemenhub Siapkan 30 Unit Armada Dukung Kelancaran G20 Bali
Jumat, 21 Oktober 2022, 12:36 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kemenhub Siapkan 30 Unit Armada Dukung Kelancaran G20 Bali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Kementerian Perhubungan menyiapkan 30 unit armada angkutan umum dan 7 unit bus besar dalam rangka mendukung kelancaran transportasi dalam gelaran G20 yang akan berlangsung di Bali pada bulan November 2022 mendatang.

Direktur Angkutan Jalan Kementrian Perhubungan, Suharto kepada awak media, Kamis (20/10/2022) di Denpasar menerangkan, dari 30 unit armada yang disiapkan, saat ini 10 unit diantaranya sudah tiba di Bali. 

"Saat ini baru datang 10 unit, sementara sisanya dalam proses mendatangkan, akhir Oktober semoga sudah semua tiba disini," terangnya. 

Selain 30 unit armada yang disiapkan angkutan jalan, pihaknya juga mendapat dukungan dari berbagai pihak yang turut berpartisipasi dalam event Presidensi tersebut yaitu sebanyak 7 unit bus besar. 

"Ada 2 jenis kendaraan, bus besar nantinya akan dioperasikan pada jalur utama dari bandara sampai ke Nusa Dua. Sedangkan untuk yang masuk ke jalan kecil kita akan gunakan yang medium bus," Imbuhnya. 

Di samping itu, juga ada support puluhan motor listrik untuk mendukung kelancaran G20, tentu kendaraan tersebut nantinya akan diatur terkait lokasi yang ditempati para rider. Apabila nantinya para delegasi atau panitia ada keperluan cepat bisa mengunakan motor listrik tersebut. 

"Saat ini, sejak seminggu lalu kita sudah uji coba, silakan masyarakat boleh untuk naik itu sementara proses uji coba," tandasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami