search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kondisi Terkini Kapal Feri Mati Mesin di Selat Bali, Seluruh Penumpang Dievakuasi
Rabu, 10 Mei 2023, 22:28 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kondisi Terkini Kapal Feri Mati Mesin di Selat Bali, Seluruh Penumpang Dievakuasi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Kapal feri yang mengalami masalah teknis di Selat Bali akhirnya berhasil diselamatkan dan bersandar di Pelabuhan Gilimanuk pada Rabu (10/5/2023) pagi. 

KMP Perkasa Prima 5 mengalami mati mesin pada pukul 06.45 WITA dan terbawa arus hingga ke selatan, dekat Pasar Gilimanuk.

I Nyoman Agus Sugiarta, Korsatpel Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Pelabuhan Gilimanuk, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa seluruh penumpang dan kendaraan berhasil dievakuasi dari kapal tersebut dengan selamat. 

Kapal feri yang rusak dievakuasi oleh kapal lainnya, meskipun evakuasi sempat mengalami kesulitan karena sistem identifikasi otomatis (AIS) kapal tersebut juga mati.

Setelah evakuasi berhasil, KMP Perkasa Prima 5 akhirnya berhasil bersandar di dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk pada pukul 08.08 WITA setelah sebelumnya memasuki perairan Pelabuhan Gilimanuk pada pukul 7.55 WITA. 

Saat ini, kapal feri tersebut masih menunggu tim teknisi sebelum melanjutkan perjalanannya ke Pelabuhan Ketapang.

"Meskipun sempat mengalami masalah teknis, keberhasilan dalam evakuasi seluruh penumpang dan kendaraan dari kapal feri tersebut menunjukkan kesiapan dan kemampuan pihak terkait dalam menghadapi situasi darurat di laut," pungkasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami